Home News Update Mahasiswa Undip Ajarkan Siswa SD Berbagi Sesama Sejak Dini

Mahasiswa Undip Ajarkan Siswa SD Berbagi Sesama Sejak Dini

IMG_20151011_104519

Semarang, 11/10 (BeritaJateng.net) – Himpunan Mahasiswa Jurusan Statistika Universitas Diponegoro melaksanakan kegiatan bertema ‘statistic back to society’ di rumah pintar cendekia, Minggu (11/10). Acarnya sendiri meliputi senam pagi, mendengarkan cerita atau dongeng, dan pendidikan berbagi sejak dini.

Salah satu volunters, mahasiswa statistika angkatan tahun 2014, Ayu mengatakan dalam kegiatan ‘statistic back to society’ ini mahasiswa statistika mengerahkan seluruh tenaga dan pikiran memberikan sumbangsih ilmu pengetahuan kepada adik-adik di rumah pintar cendekia.

“Kebanyakan yang mengikuti kegiatan ini anak usia Sekolah Dasar yang memang mereka gemar belajar dan bermain. Kita dari  HMJ Statistika juga memberikan hadiah kepada mereka yang sungguh-sungguh,” ujarnya melalui pesan tertulis, Minggu (11/10).

Ayu juga menambahkan pemberian hadiah kepada adik-adik sebagai bentuk apresiasi karena telah menjawab pertanyaan dari cerita kakak-kakak volunters.

Selain itu adik-adik juga diberikan pelajaran berbagi sejak usia dini. Mereka diajarkan cara berbagi makanan dan bersikap sopan dan santun dengan makanan yang ada di hadapan mereka. (BJT01)