Home DPRD Kota Semarang Mahasiswa Tolak Politik Busuk di DPRD Semarang

Mahasiswa Tolak Politik Busuk di DPRD Semarang

231
Mahasiswa Tolak Politik Busuk di DPRD Semarang

Semarang, 14/8 (BeritaJateng.net) – Aliansi mahasiswa se-Kota Semarang lakukan aksi demo di depan gedung DPRD Kota Semarang menolak politik busuk yang dilakukan anggota dewan.

Aksi demo puluhan tersebut diikuti oleh berbagai elemen aktivis gabungan mahasiswa PMII, HMI, IMM, SAPMA, Forum perempuan dan BEM Untag.

Azizi Anas, selaku Koordinator Aksi demo mengutarakan bahwa pihaknya sepakat untuk menolak politik busuk, pasalnya masih banyak anggota dewan yang tersangkut korupsi yang belum terselesaikan, bahkan perbuatan asusila yang telah diperbuat oleh anggota dewan di Kota Semarang.

“Kami sepakat menolak segala politik busuk anggota dewan di Kota Semarang, masih banyak anggota dewan yang terhormat sebagai wakil rakyat tersangkut kasus korupsi dan hingga kasus asusila,” ungkapnya.

Menurutnya, peranan legislatif sangat penting jika fungsi dewan bisa dijalankan dengan maksimal.

“Kami mengingatkan bahwa kalian semua adalah wakil rakyat. Segala teriakkan ini adalah jeritan semua rakyat. Dimomentum pelantikan ini, semoga menjadi semangat baru untuk membuat tataran kota Semarang menjadi lebih maju,” terangnya.

Aliansi Mahasiswa Semarang (ASM) dalam aksinya mengaku menolak segala macam bentuk Korupsi yang dilakukan anggota Dewan. Menolak segala macam penyalahgunaan jabatan untuk kepentingan pribadi.

“Dewan harus terbebas dari narkoba, harus amanah menjalankan tugas dan fungsinya, lebih inovatif dalam tataran pembuatan peraturan, dan mau melibatkan unsur keperempuanan dalam tataran pengambilan kebijakan dan mengawal RUU-PKS,” katanya. (AK/El)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here