Home News Update Mahasiswa Termuda Undip Raih Penghargaan LEPRID

Mahasiswa Termuda Undip Raih Penghargaan LEPRID

715

Semarang, 29/12 (BeritaJateng.net) – Mahasiswa fakultas Fisip Universitas Diponegoro Semarang raih penghargaan Lembaga Prestasi Indonesia- Dunia (LEPRID) sebagai mahasiswa termuda.

Mahasiswa Fakultas Undip tersebut yakni bernama Clarissa Ivana Kartika Dinansi. Gadis kelahiran Balikpapan tersebut meraih penghargaan LEPRID dikarenakan sebagai mahasiswa baru dengan umur termuda yakni 14 tahun, 6 bulan, 27 hari, di Fakultas Fisip Undip. Dan selama sejarah ini belum pernah ada mahasiswa yang berumur muda tersebut memasuki jenjang perkuliahan di Fisip Undip.

Clarissa Ivana Kartika Dinansi merupakan lulusan SMA 1 Kendari, dan ia menempuh pendidikan SMP dan SMA dengan lebih cepat karena program akselerasi, dan saat ini Clarissa baru berumur 15 tahun menjadi mahasiswa Fakultas Fisip Undip Semarang. Clarissa sendiri bercita-cita ingin mengabdikan diri kepada masyarakat setelah lulus nantinya. Ia ingin menjadi Polisi nantinya dengan mengikuti Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS).

Clarissa menempuh pendidikan secara wajar dimulai sejak berumur 4 tahun. Dengan total pendidikan sampai jenjang perkuliahan adalah 14 tahun, yang terdiri dari 2 tahun taman kanak-kanak(TK), 6 tahun diSekolah Dasar(SD), 3 tahun Sekolah Menengah Pertama(SMP) dan 3 tahun Sekolah Menengah Atas(SMA).

Dan ternyata ada beberapa anak di dunia yang mampu memiliki kemampuan Intelegensi yang tinggi sehingga dapat menyelesaikan pendidikan wajib kurang dari waktu standartnya. (BJ06)