Home News Update Mahasiswa Sastra Inggris Dapat Modal Usaha Bidang Kewirausahaan

Mahasiswa Sastra Inggris Dapat Modal Usaha Bidang Kewirausahaan

Semarang, 3/12 (BeritaJateng.net) – Mahasiswa Program Studi Sastra Inggris Universitas Stikubank (Unisbank) Semarang berhasil menorehkan prestasi di bidang kewirausahaan. Ia adalah Aijun Najib mahasiswa semester 4, prestasinya meraih Modal Usaha Program Beasiswa Unggulan Teknologi Industri Kreatif (BUTIK) dari CIMB Niaga dan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud).

Najib berhasil melaju ke tahapan BUTIK Assessment Camp di Jakarta, pada 12-13 November 2015 lalu, setelah proposalnya dinyatakan menjadi salah satu yang diterima dari total 20 proposal melalui penyaringan 1800 proposal yang terdaftar dari seluruh Indonesia.

Program ini ditujukan bagi mahasiswa S1 dan D3 di tanah air yang sudah memiliki usaha aktif setidaknya kurang lebih selama enam bulan. Beasiswa ini merupakan hasil kerjasama CIMB Niaga dan Kemdikbud.

Tahun ini, Beasiswa BUTIK diberikan kepada 20 kandidat yang berhasil lolos seleksi. Penerima beasiswa akan mendapatkan bantuan biaya pendidikan, biaya hidup, serta subsidi modal usaha. Beasiswa tersebut diberikan dalam jangka waktu 2 tahun. Selain syarat usaha sudah berjalan selama 6 bulan, dari sisi akademik juga akan dipertimbangkan.

Pendaftar beasiswa harus memiliki IPK minimal 2.75 dalam skala 4.00 selama 2 semester berturut-turut, dan juga harus aktif di masa perkuliahan. Dengan usaha Industri Percetakan “Wijaya Copy Center” yang beralamat di Jalan Taman Siswa 1, depan FMIPA Unnes, Sekaran, Gunung Pati, Semarang, Aijun diberikan subsidi modal usaha sebesar 15 Juta.

“Semua berawal dari bulan Oktober 2015, saya mendirikan usaha ini pertama kali di Unisbank, disana saya dibina untuk menjadi Entrepreneur, yang mengantarkan saya hingga memenangi Program BUTIK ini,” ujar mahasiswa bernama lengkap Aijun Najib ini.

Aijun sendiri rencananya juga akan menghadiri Penganugerahan Pemenang BUTIK CIMB Niaga dan Kemdikbud pada 8 Desember 2015 mendatang. (BJT01)