Home Lintas Jateng Mahasiswa KKN Unisfat Demak, Gelar Pameran Produk Unggulan

Mahasiswa KKN Unisfat Demak, Gelar Pameran Produk Unggulan

353
0
Mahasiswa KKN Unisfat Demak, Gelar Pameran Produk Unggulan

Demak, 6/10 (BeritaJateng.net) – Sebanyak 60 mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Pos Daya, Universitas Sultan Fattah, Demak, menggelar pameran produk unggulan.

Pameran yang berlangsung di Kantor Kecamatan Wedung tersebut,menampilkan sejumlah hasil kreasi mahasiwa, diantaranya sirup brayo, krupuk ikan,jenang serta aneka snack dan kudapan.

“Ada 60 mahasiswa KKN Posdaya 2018 di Kecamatan Wedung, yang tersebar di enam desa. KKN ini untuk melatih mahasiswa agar peka terhadap permasalahan sosial di masyarakat. Peningkatan kualitas kesejahteraan, ekonomi dan sosial. Aneka Produk olahan utamanya bahan baku yang menjadi potensi desa,” kata Rektor Unisfat Demak, Suemy.

Selain menggelar pameran, para mahasiswa Unisfat Demak juga mendemonstrasikan pembuatan produk unggulan di hadapan tamu undangan, diantaranya Windi Dwi , Kasubbid Pemerintahan Bappeda dan Litbang Kabupaten Demak, Samawi Kasi Tapem, Kecamatan Wedung, serta sejumlah kepala desa.

“Tujuan kegiatan ini adalah memberdayakan masyarakat, agar dapat mengolah hasil panennnya menjadi suatu produk makanan yang bernilai jual tinggi serta dapat mengembangkan hasil produknya, agar tercipta suatu usaha baru,” bebernya.

Selama tinggal di desa, mahasiswa mengexplorasi potensi masyarakat desa menjadi suatu produk bernilai ekonomis tinggi serta membantu meningkatkan pendidikan karakter anak.

“Jadi, mahasiswa kami ini memberdayakan ekonomi masyarakat desa, juga mengajar aplikasi dan mengajar mengaji bagi anak – anak,” terangnya.

Selain mengexplore potensi desa, kegiatan sehari – hari mahasiswa, juga aktif terlibat dalam semua kegiatan desa, seperti membantu
administrasi desa, kebersihan lingkungan. Mengajarkan tehnologi tepat guna yang bermanfaat untuk masyarakat desa, meningkatkan pengetahuan peningkatan home industri.

“Melalui kegiatan KKN ini, diharapkan mahasiswa lebih peka untuk membantu masyarakat sekitarnya meningkatkan kehidupannya, baik secara ekonomi maupun ilmu,” pungkasnya. (El)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here