Home Headline Mahasiswa KAMMI Bakar Tangan Sambut Jokowi di Semarang

Mahasiswa KAMMI Bakar Tangan Sambut Jokowi di Semarang

382
0

SEMARANG, 15/4 (Beritajateng.net) – Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Wilayah Jawa Tengah menggelar aksi bakar tangan dan bakar kursi presiden, Sabtu (14/4) lalu. Aksi yang mengusung slogan #CukupJokowi ini dilakukan dalam rangka menyambut presiden Jokowi yang melakukan kunjungan ke Semarang.

Kordinator aksi Moh. Khanif Nasukha mengatakan, “Aksi bakar tangan ini dimaksudkan sebagai simbol protes keras kepada Jokowi yang kebijakannya menyakiti hati rakyat, dari kenaikan harga BBM, krisis ekonomi, dan kapitalisasi pendidikanan tinggi.” Ungkapnya.

“Kondisi ekonomi yang semakin memburuk, utang yang semakin banyak, inflasi yang semakin tinggi, nilai tukar rupiah yang semakin melemah,” adalah beberapa hal yang menjadi titik tekan dalam orasi Khanif.

“Kenaikan harga BBM dan langkanya Premium menambah gejolak krisis ekonomi yang semakin buruk. Semua harga naik, dan rakyatlah yang menjadi korban dari mahalnya harga BBM,” tambah Khanif yang menjabat sebagai Ketua Umum KAMMI Jawa Tengah ini.

Dirinya dengan tegas menyatakan, “Jokowi telah menyiksa rakyatnya sendiri dengan janji pencitraan yang lebih dominan dibandingkan kerja nyata dalam kesejahteraan.”

“Rakyat butuh makan, tidak butuh infrastruktur dan jalan, Rakyat butuh perbaikan ekonomi, bukan pencitraan yang hanya ilusi. Cukup, Jokowi! Cukup, Jokowi! Cukup, Jokowi!” lantang seruannya menutup aksi.

(NK)