Home Headline Mahasiswa di Solo Bacakan Yasin untuk Jokowi

Mahasiswa di Solo Bacakan Yasin untuk Jokowi

1621
0
Mahasiswa Solo Baca Yassin untuk menyambut 100 hari pemerintahan Jokowi. Foto/Bj
Mahasiswa Solo Baca Yassin untuk menyambut 100 hari pemerintahan Jokowi. Foto/Bj
Mahasiswa Solo Baca Yassin untuk menyambut 100 hari pemerintahan Jokowi. Foto/Bj24

Solo, 27/1 (Beritajateng.net) – Menyambut 100 hari kepemimpinan Jokowi-JK, puluhan mahasiswa tergabung dalam Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Sebelas Maret (UNS) melakukan aksi di bawah guyuran hujan di bunderan Gladak, Solo, Jawa Tengah.

Selain membawa bermacam poster, aksi mahasiswa ini juga membacakan
membacakan Surat Yassin sebagai doa agar pemerintahan Jokowi JK bisa berjalan dengan baik.

Koordinator aksi, Doni Prabowo menyebutkan meski dalam kondisi hujan gerimis, mahasiswa dari BEM UNS Solo tetap melakukan aksinya sebagai bagian dari tindak pengawasan terhadap kinerja pemerintahan Jokowi-JK.

“Pasalnya kinerja pemerintahan Jokowi dalam 100 hari ini banyak yang tidaak berpihak kepada rakyat,” jelasnya saat melakukan orasi, Selasa (27/1/2015).

Aksi mahasiwa tersebut juga  membentangkan poster bergambar pasangan Jokowi – JK, yang bertuliskan  “Raport merah 100 hari kepemimpinan Jokowi – JK”.

Sementara itu Presiden BEM UNS Eko Pujianto Yasinan menungkapkan dalam memperingati 100 hari kinerja pemerintahan Jokowi untuk mengingatkan  janji-janji jokowi.

“Kita kawal  kepemimpinan Jokowi. Tapi bila hingga pertengahaan kepemimpinan Jokowi tidak ada perubahaan, maka kita akan menuntut Jokowi untuk mundur,” tegasnya.

Aksi yang berlangsung hampir satu jam ini mendapat pengawalan dari petugas Kepolisian. Begitu selesai membacakan Yassin maka para peserta aksi membubarkan diri dengan tertib. (BJ24)