Home Headline Mahasiswa Bawa Ganja 3 KG Ditangkap

Mahasiswa Bawa Ganja 3 KG Ditangkap

Ilustrasi
Ilustrasi
Ilustrasi

Langkat, Sumut, 12/2 (BeritaJateng.net) – Kepolisian Resor Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, menangkap seorang mahasiswa asal Aceh yang menumpang bus Kurnia dengan tujuan Medan karena kedapatan membawa tiga kilogram ganja yang disimpan dalam sebuah tas.

“Kita tangkap seorang mahasiswa yang membawa ganja,” kata Kapolres Langkat Ajun Komisaris Besar Polisi Dwi Asmoro SIK, MH, di Stabat, Kamis.

Penangkapan terhadap mahasiswa ini bermula dari razia yang dilaksanakan aparat kepolisin Tanjungpura di Jalan Merdeka saat bus Kurnia melintas.

Ketika penumpang bus diperiksa, tersangka MUN (27) warga Dusun Cot Seurani Desa Cot Seurani, Kecamatan Muara Batu, Kabupaten Aceh Utara, yang duduk disalah satu kursi, ditemukan menyimpang ganja tiga kilogram dalam tas yang dibawanya.

MUN kemudian dogelandangf ke Mapolres untuk menjalani penyidikan lanjutan.

Sementara itu di tempat terpisah, polisi di Padang Tualang menangkap dua orang tersangka pembawa ganja.

Kedua tersangka yang ditangkap membawa ganja itu berinitial MUHYUS (53) da SUY (46), keduanya warga Desa Jati Sari Parit Rimo Kecamatan Padang Tualang.

Dari kedua tersangka ini ditemukan satu bungkus plastik hitam yang berisi tujuh kertas koran ganja seberat 500 gram.

“Kedua tersangka membeli ganja ini dari Medan dengan harga Rp800.000 dan akan diedarkan di Padang Tualang,” katanya.

Ketiga tersangka akan dijerat hukum dengan Pasal 114 (2) dan Pasal 111 (2) dan Pasal 112 (1) Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 35 Tahun 2009, Tentang Narkotika, dengan ancaman hukuman lima tahun penjara, katanya. (ant/BJ)