Home Headline Madin di Muraharjo Terapkan 3M Dalam Proses Pembelajaran

Madin di Muraharjo Terapkan 3M Dalam Proses Pembelajaran

198

BLORA, 19/11 (BeritaJateng.net) – Madrasah Diniyah (Madin) di Desa Muraharjo, Kecamatan Kunduran, Kabupaten Blora Jawa Tengah baru dibuka tiga bulan lalu ditengah Pandemi Covid 19.

Dalam pembelajaran tatap muka, Madin tersebut menerapkan protokol kesehatan seperti 3M. Siswa siswinya walupun masih anak anak, tetap diajari memakai masker, Mencuci tangan dan menjaga jarak menghindari kerumunan.

“Tiga bulan yang lalu baru kita buka. Namu kita tetap terapkan disiplin protokol kesehatan. Memakai masker mencuci tangan dan menjaga jarak,” ucap Hadi Sutrisno Kepala Sekolah Madin Tarbiyatul Nasiin (Kamis, 19/11).

Para guru sendiri memakai face shield dalam mengajar didepan pintu masuk disediakan sarana mencuci tangan dan handsanitizer.

Sementara Kepala Desa Muraharjo, Karsono mengapresiasi kepala sekolah yang ditengah Pandemi sangat peduli dengan protokol kesehatan.

“Saya apresiasi kepada pengelola Madin, ditengah Pandemi Covid 19, ia pedulikan dan menerapkan protokol kesehatan. Ini semua untuk mencegah penyebaran Covid 19 di lingkungan sekolah dan Desa Muraharjo,” kata Karsono.

Karsono menambahkan, honor guru Madin Tarbiyatul Nasiin sebulan hanya Rp.300.000/bulan, dari Desa Rp.100.000, dari APBD Rp.100.000 dan dati Provinsi Rp.100.000. (Her/El)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

17 − 10 =