Home News Update Maba Unissula Bubuhkan Cap Tangan dan Pita Simbol Gerakan Anti Narkoba &...

Maba Unissula Bubuhkan Cap Tangan dan Pita Simbol Gerakan Anti Narkoba & AIDS

IMG_20150907_155623

Semarang, 7/9 (BeritaJateng.net) –¬†Universitas Sultan Agung (Unissula) Semarang selain mengadakan pekan ta’aruf atau yang biasa dikenal dengan masa orientasi mahasiswa baru. Ternyata juga melakukan aksi gerakan Anti Narkoba & AIDS oleh Maba Unissula 2015/2016 di Kampus Unissula, Jalan Kaligawe Semarang.

Hal ini dibuktikan dengan seluruh mahasiswa baru unissula, yang berjumlah sekitar 3.244 orang membubuhkan cap tangan dan pita sebagai simbol gerakan penolakan terhadap Narkotika dan penularan virus HIV/AIDS.

Koordinator Walijamaah Unissula yang berjumlah 150 orang dari 12 fakultas berperan membantu para maba melakukan aksi gerakan tersebut. Salah satu koordinator, Muh. Dias Saktiawan mengatakan kalau pekan ta’aruf Unissula bertujuan positif.

“Gerakan penolakan terhadap Narkotika dan penularan virus HIV/AIDS harus dicanangkan bahkan diaplikasikan secara nyata. Terutama di lingkungan kampus. Karena ini menyangkut masa depan generasi muda Indonesia,” jelasnya.

Erita Ardiyani juga menambahkan bahwa cap tangan dan pita sebagai simbol gerakan penolakan terhadap Narkotika dan penularan virus HIV/AIDS. Di lingkungan kampus kasus seperti narkoba dan HIV sangat rawan.

“Ini merupakan bentuk peduli kita sebagai mahasiswa akan bahaya narkotika dan AIDS. Tentu saja ini bukan sekedar simbol tetapi harus dilakukan upaya dan pencegahan. Misalnya dengan tidak mengkonsumsi barang haram narkoba dan tidak melakukan seks bebas,” ujarnya, Senin (7/9) sore. (BJT01)