Home Lintas Jateng MA Nurul Hidayah Gali Potensi Siswa dengan Menulis

MA Nurul Hidayah Gali Potensi Siswa dengan Menulis

646
0
MA Nurul Hidayah Gali Potensi Siswa dengan Menulis

Demak, 1/10 (BeritaJateng.net) – Puluhan siswa – siswi Madrasah Aliyah Nurul Hidayah, Desa Margohayu, Kecamatan Karangawen, Demak, mengikuti pelatihan jurnalistik, Sabtu (29/9/2018).

Acara yang berlangsung di balai desa Margohayu tersebut, baru pertama kalinya digelar oleh MA Nurul Hidayah.

Kepala Desa Margohayu, Asrori, dalam sambutannya menuturkan, tujuan diadakannya pelatihan yakni sebagai salah satu metode memancing animo masyarakat supaya lebih mempercayakan layanan pendidikan putra putrinya ke MA Nurul Hidayah.

“Dengan adanya pelatihan ini diharapakan masyarakat tahu bahwa di MA Nurul Hidayah ada kegiatan positif sebagai wadah pengembangan potensi siswa,” tutur Asrori.

Hadir dalam kegiatan itu, Kepala MA Nurul Hidayah, Rohmad serta Ketua Yayasan MA Nurul Hidayah, Junaedi.

Kegiatan yang mengusung tema “Menatap Dunia dengan Jurnalistik” itu, menghadirkan narasumber Ari Widodo dari PWI Demak dan Kusfitria Marstyasih dari Komunitas Rumah Kita (Koruki) Demak.

Kusfitria yang juga mahasiswi PBSI Pasca Sarjana UPGRIS mengajak para siswa agar memanfaatkan waktunya untuk menulis, terlebih di era digital ini. Tentunya menulis hal – hal positif yang bisa menggugah, memotivasi maupun menginspirasi pembacanya.

“Ndak usah muluk – muluk, menulis bisa dimulai dari hal – hal kecil disekitar kita. Contohnya tentang tembakau Margohayu ini,” kata Bunda Pipit sapaan akrab Kusfitria.

Kepala MA Nurul Hidayah, Rohmad, menyatakan bahwa ilmu jurnalistik itu penting agar siswa bisa lebih mengenal tentang seluk beluk membuat berita. Terlebih jurnalistik di era digital ini. “Dulu membaca berita hanya lewat koran, sekarang bisa lewat gadget kita. Saat ini, dunia ada dalam genggaman kita,” katanya. (El)