Home Lintas Jateng Lurah Keluar Kota, Kantor Desa Di Demo Warga

Lurah Keluar Kota, Kantor Desa Di Demo Warga

375
0
Lurah Keluar Kota, Kantor Desa Di Demo Warga
       Demak, 16/4 (BeritaJateng.net) – Puluhan Warga Prampelan Senin pagi mendatangi kantor Desa Prampelan, Sayung, Kabupaten Demak, mereka menuntut agar Kepala Desa tidak memutus sepihak atas pemilihan Perangkat Desa tanpa ada pemberitahuan kepada masyarakat.
       Dengan menggunakan puluhan sepeda motor sambil membawa poster dan spanduk bertuliskan hujatan dan tuntutan yang ditujukan kepala Desa, mereka berorasi di depan kantor Desa Prampelan.
       Dalam orasinya, koordinator aksi Moh Zaini mengatakan, jika warga merasa dipermainkan oleh pihak desa mengingat kehadiran masyarakat ke kantor desa malah ditinggal pergi ke luar kota oleh Subkhan selaku kepala Desa tanpa kejelasan.
        “Saya merasa kecewa sekali, kehadiran kita disini sebetulnya kami ingin sekali ketemu  Lurahnya tapi malah pergi ke luar kota tanpanada kejelasan perginya dimana,” terang Zaeni.
        Penundaan yang tidak pasti yang dilakukan oleh kepala desa terkait Pilprades itu adalah hak kepala desa, akan tetapi ini menyangkut stabilitas dan kepentingan banyak orang oleh sebab itu alangkah baiknya hal seperti ini harus diutamakan bukan malah mengurusi kepentingan pribadi.
        “Kami butuh kepastian secepatnya pelantikan hasil pilprades, ini demi kepentingan warga desa, terkait sah dan tidaknya yang penting dilantik dulu, urusan boleh dan tidaknya nanti tinggal di cabut lagi kan gampang,” tegas Zaeni.
       Meskipun tidak menghasilkan jawaban dari pihak desa, dalam hal ini  warga prampelan, Sayung menuntut,
1. Menolak keputusan pembatalan sepihak yang dilakukan panitia perades atas hasil yang di umumkan.
2. Segera Lantik calon yang lolos seleksi pil perades.
3. Ciptakan pemerintahan desa yang bersih dari KKN.
4. Wujudkan independensi BPD dalam tugas pengawasan terhadap pemerintah desa prampelan. (BW/El)