Home Lintas Jateng LSM dan Warga Tolak Tambang Liar di Mranggen

LSM dan Warga Tolak Tambang Liar di Mranggen

Demak, 2/12 (BeritaJateng.net) – Penambangan galian C yang terletak di Desa Kebon Batur dan Desa Banyumeneng Kecamatan Mranggen Kabupaten Demak  diminta penggiat LSM dan warganya agar segera ditutup, karena disamping merusak lingkungan juga belum mengantongi perizinan sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Hal ini sebagaimana disampaikan Aktifis LSM, Yono yang mendesak agar penambangan liar tersebut segera ditutup oleh Pihak Aparat. “Itu harus ditutup, karena penambangan liar,” ujarnya.

Ditegaskannya, jika penambangan liar itu telah merusak lingkungan  dan telah melawan secara hukum.

“Apalagi kemarin saya dapat kabar, portal dan garis pengaman yang dipasang satpol telah dibongkar pihak penambang,” imbuhnya.

Ditempat terpisah Camat Kecamatan Mranggen, Wiwin Edy Wibowo saat dikonfirmasi justru pihaknya telah melakukan penutupan lokasi penambangan dengan portal agar truk tambang tidak bisa masuk.

“Jalan sudah diportal, truk sudah tidak masuk Pak,” ungkapnya.

Namun saat disampaikan, jika portal dan garis pengaman yang dipasang dilokasi tambang telah dibongkar pihak penambang, Wiwin akan segera mengecek ke lokasi. “Coba nanti saya cek lapangan Pak,” imbuhnya. (bj)