Home News Update LPMI Jateng akan Gelar Women Gahering

LPMI Jateng akan Gelar Women Gahering

Semarang, 20/11 (BeritaJateng.net) – Dalam sejarah penciptaan umat manusia , Allah telah menciptakan perempuan setara dengan laki-laki sebagai predikat khusus sebagai penolong dalam arti membantu menyediakan apa yang berguna untuk mencapai tujuan.

Ningsih Hariyanto sebagai Penggagas Acara Woman Movement 2015 yang juga Ketua Koordinator Pelayanan Perempuan LPMI Jateng DIY mengatakan, ditengah-tengah masyarakat yang berubah dengan cepat, peran perempuan sangat penting.

“Khusus di Indonesia, perempuan menempati jumlah 50,3 % dari populasi penduduk di Indonesia,  berarti kaum perempuan harus benar-benar bangkit sebagai subyek dan bukan sekedar obyek pembangunan,” ujar Ningsih.

Karena itu lanjut Ningsih, perempuan terus menerus perlu diperlengkapi sehingga  mampu menjadi agen-agen perubahan yang positif.

“Dalam rangka meningkatkan peran kaum perempuan Kristen di keluarga, Masyarakat dan Bangsa, Lembaga Pelayanan Mahasiswa Indonesia (LPMI) mengembangkan ” Women Movement ” dan salah satu programnya adalah ” Women Gathering ” yang akan diadakan tanggal 27 Nopember 2015 di Aula Balaikota, Acara ini di harapkan akan dihadiri 400 perempuan dengan mengambil  tema ” Inspiring Women ” subtema ” Women and their uniqueness” bersama Ibu Alexandra Sadeli dari Jakarta dengan sambutan PJ Walikota Semarang Tavip Supriyanto,” pungkas Ningsih. (BJ)

1 COMMENT

  1. Ada banyak hal yang dapat wanita lakukan untuk membangun keluarga, lingkungan dan bangsa, karena wanita dicipta sebagai “penolong” …. wanita kuat di dalam kelembutannya dan menangis di dalam kebahagiaannya….

Comments are closed.