Home Ekbis Lonjakan Penggunaan Data Internet Saat Lebaran, Smartfren Siap Antisipasi 

Lonjakan Penggunaan Data Internet Saat Lebaran, Smartfren Siap Antisipasi 

174
0
Lonjakan Penggunaan Data Internet Saat Lebaran, Smartfren Siap Antisipasi 

Semarang, 7/6 (BeritaJateng.net) – Penggunaan data internet saat ini sudah sangat menjadi kebutuhan utama bagi masyarakat pengguna smartphone, untuk mengatasi lonjakan penggunaan data internet di wilayah Jawa Tengah PT. Smartfren telah mengantisipasinya hingga 300 persen.

Hal tersebut disampaikan oleh Wahyudiono, selaku Regional Network Operation Maintenence Smartfren Nort Central Java bahwa pihaknya PT Smaetfren telah memprediksi lonjakan penggunaan jaringan 4G LTE Smartfren jelang mudik lebaran 2018 hingga 300 persen.

“Pada area-area tertentu lonjakan penggunaan jaringan 4g lte Smartfren dapat meningkat hingga tiga kali lipat, untuk mengantisipasi hal tersebut kami telah menyediakan tambahan bts mobile jika terjadi darurat di wilayah Jawa Tengah,” ungkapnya.

Lanjutnya, dengan arus mudik yang meningkat 3 kali, jika pemudik dapat mencapai 1juta orang perkiraan bisa mencapai 3juta pemudik di Jawa Tengah, dengan begitu seperti jalur-jalur mudik Mulai Brebes, Pekalongan, Semarang, Purwokerto hingga Solo, dan Jogja diprediksikan akan semakin besar dan meningkat. Dengan bts 16.000 saat ini cukup mengcover area-area padat tarfic tersebut mulai H-7 hingga H+7 lebaran 2018 tahun ini.

Sementara itu Regional Head Smartfren North Central Java, Litoco Gunawan menambahkan dengan kenaikan yang melonjak hingga tiga kali di area Jateng Smartfren juga menghadirkan beragam paket Internet yang dinamakan super 4G unlimited, mulai 50 ribu hingga 100 ribu diberikan potongan harga untuk unlimited seperti harga Rp. 149.000- menjadi Rp. 60.000 selama satu bulan dengan fup 1gb/harinya.

“Dengan adanya promo berkah tak terbatas super 4g unlimited ini, pelanggan dapat memilih paket sesuai dengan kebutuhan komunikasi masing-masing, selain mengoptimalkan jaringan di pusat keramaian, objek wisata, terminal, hingga bandara, dan para pelanggan dapat menikmati layanan Smartfren sepanjang perjalanan mudik lebaran 2018 ini, ” tambahnya. (AK/El)