Home Hiburan Long Weekend, Pengunjung Bonbin Mangkang Melonjak

Long Weekend, Pengunjung Bonbin Mangkang Melonjak

Pengunjung melihat monyet bergelantungan di kandang Bonbin Mangkang.

Semarang, 8/5 (BeritaJateng.net) – Libur panjang yang dimulai sejak hari Jum’at, 6 Mei hingga Minggu, 8 Mei 2016, menyebabkan Taman Margasatwa (Bonbin) Mangkang Semarang mengalami lonjakan ribuan Wisatawan.

Kepala Taman Margasatwa (Bonbin) Mangkang Semarang Kusyanto menerangkan bahwa pihaknya sejak hari pertama liburan nasional telah menerima pengunjung sekitar 2000 orang perharinya.

“Selama libur panjang minggu ini, kami setiap harinya dapat menerima pengunjung sekitar 2000 orang. Seperti pada hari Kamis lalu kami menghitung ada sekitar 2500 orang, dan pada hari Jum’at kemarin ada sekitar 1500 pengunjung, dan Sabtu dan Minggu seperti hari-hari biasanya bisa mencapai 2000an pengunjung,” terang Kusyanto.

Pengunjung menaiki gajah.
Pengunjung menaiki gajah.

Kusyanto juga menerangkan jika hari Senin hingga Jum’at pada biasanya, mengalami sepi pengunjung. Menurutnya pengunjung paling melonjak biasanya pada hari libur panjang dan hari Sabtu dan Minggu.

Ia juga menjelaskan bahwa di Taman Margasatwa Mangkang Semarang saat ini ada sekitar 267 ekor Hewan, yang terdiri dari reptil, aves dan mamalia.

“Jumlah Hewan saat ini sudah mencapai 267 ekor, dan terdiri dari reptil, aves dan mamalia. Seluruh hewan di Bonbin ini, kebanyakan adalah sumbangan dari masyarakat, sumbangan BKSDA dan kelahiran dari Bonbin sendiri,” tuturnya.

Dirinya menambahkan bahwa dengan adanya penambahan hewan atau satwa di Bonbin ini, dapat meningkatkan pengunjung untuk berwisata di Taman Margasatwa Mangkang Semarang.(BJ06)