Home Headline Loncat dari Gedung Lantai Tiga RSUD Kalijaga, PDP Covid-19 Meninggal Dunia

Loncat dari Gedung Lantai Tiga RSUD Kalijaga, PDP Covid-19 Meninggal Dunia

273
Demak, 8/7 (BeritaJateng.net) – Diduga mengalami tingkat stres tinggi, Pasien Dalam Perawatan (PDP) Covid-19 nekat mengakhiri hidupnya dengan meloncat dari gedung lantai tiga RSUD Kalijaga Demak.
Kejadian tersebut dibenarkan oleh Kepala Bidang pemasaran dan rekam medis RSUD Kalijaga, Dr Abdul Rohman.
“Memang benar tepatnya Selasa dini hari pukul 00.50 wib, ada satu PDP Covid-19, loncat dari lantai 3 bangsal isolasi berakhir meninggal dunia lantaran mengalami patah tulang leher,” ucap Dr Abdul Rohman.
Kronologinya, lanjut Juru bicara RSUD Kalijaga, kejadian tersebut berlangsung sangat cepat, hanya terdengar suara gaduh diruangan isolasi covid-19 tempat korban dirawat, mendengar suara tersebut sempat ada penjaga ruangan yang lari untuk mendatangi suara tersebut, tetapi kondisi korban sudah berada di lantai bawah.
“Tidak ada satu menit kejadiannya, korban sempat merusak pagar tralis yang ada di jendela kamar, begitu sudah ada dilantai bawah, langsung kita bawa ke UGD untuk penanganan tetapi nyawanya tidak tertolong,” tegasnya.
Dari data rekam medis korban, M (37) warga Kedungori, Dempet, Demak, sudah menjalani Perawatan selama 7 hari dimana diagnosa awal mengalami gangguan pernafasan dan hipertensi, bahkan korban juga sudah dilakukan test swab tetapi hasilnya belum keluar.
“Memang korban sudah beberapa hari ini minta pulang, karena kondisinya belum stabil dan masih menunggu hasil swab keluar jadi kami belum memperbolehkan pulang,” tegas Dr Abdul Rohman.
Mengingat sudah diluar wewenangnya, pihak RSUD Kalijaga melaporkan kejadian tersebut kepihak kepolisian Polres Demak, namun hingga berita ini ditayangkan, belum ada konfirmasi dari Polres Demak. (BW/El)