Home Hiburan Lomba Paduan Suara Sambut HUT KORPRI ke 44

Lomba Paduan Suara Sambut HUT KORPRI ke 44

419

Semarang, 26/11 (BeritaJateng.net) – Dalam rangka menyambut HUT KORPRI Korps Pegawai Republik Indonesia ke 44 tahun, Dewan Pengurus KORPRI Jateng melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jawa Tengah mengadakan lomba paduan suara di museum Ronggowarsita Semarang.

Acara lomba paduan suara tersebut diikuti oleh seluruh jajaran SKPD, Dinas dan Badan di Provinsi Jawa Tengah. Para peserta lomba wajib menyanyikan lagu mars KORPRI, dan lagu pilihan lainya yakni cublak-cublak suweng, Gundul-gundul pacul, Prahu layar dan Pamong.

Trenggono, Kepala Bidang Pemasaran Disbudpar Jateng menyampaikan, bahwa kegiatan ini digelar sebagai bentuk sarana menguri-nguri budaya Jawa. Dan dalam kontek budaya ada istilah Trikarsa yaitu menggali, melestarikan dan mengembangkan.

Kegiatan lomba yang diikuti sebanyak 21 peserta ini juga digelar lomba lainya Geguritan dan Panca Prasetya. “Jadi bukan hanya orang-orang seniman atau pelaku budaya, tetapi kita sebagai pegawai negeri juga dapat bersama-sama melestarikan budaya Jawa,” tuturnya.

Indiah, salah satu peserta lomba paduan suara perwakilan Disbudpar menjelaskan, bahwa dengan adanya lomba ini dalam menyambut HUT KORPRI ke 44 sangat positif dan dapat meningkatkan kebersamaan antara anggota KORPRI di Jawa Tengah.

“Kami berharap, semoga kegiatan dalam rangka melatih Kreatifitas, dan kedepannya anggota KORPRI dapat terus meningkatkan jiwa korsa KORPRI khususnya dalam melayani masyarakat,” ucapnya.

Pada lomba ini, peraih Juara 1 diraih oleh Polda Jateng, Juara 2 diraih oleh Dinas Pendidikan Jateng, Juara 3 diraih oleh RSJ Surakarta. Dan untuk lomba geguritan, Juara 1 diraih oleh Dishubkominfo Jateng, juara 2 diraih oleh Dishubkominfo, Juara 3 diraih oleh Dinciptakarya Jateng. Sedangkan lomba Paca Prasetyam Juara 1 diraih oleh Dinas ESDM, juara 2 diraih oleh Ketahanan Pangan, dan Juara 3 diraih oleh Disbudpar Jateng. (BJ06)