Home Hiburan Lomba Mewarnai dan Fashion Show Latih Percaya Diri dan Kreativitas Anak

Lomba Mewarnai dan Fashion Show Latih Percaya Diri dan Kreativitas Anak

1473

Semarang, 12/12 (BeritaJateng.net) –¬†Lomba Mewarnai Tingkat TK dan SD dari kelas 1-3 serta Pemilihan Model Casual Trendy 2015 digelar dalam rangka Final Putri Indonesia Jawa Tengah 2016 di DP Mall Semarang Sabtu (12/12).

Andre Siswanto., SE selaku Pimpinan Ant’smooth Management mengungkapkan jika antusias peserta sangat luar biasa, baik pada tingkat TK maupun SD. Meskipun sedang ujian semester tetapi animo mereka sangat bagus.

“Kami mengambil juara 1, 2, 3 dan juara harapan 1, 2, 3. Lomba Fashion Show dibagi dalam 3 kategori, yaitu kategori A, B dan C. Kategori A usia 4-8 tahun, B usia 9-13 tahun, dan C usia 14-23 tahun. Fokus di Semarang kategori A lebih mendominasi,” ujar Andre disela-sela mengkoordinasi kegiatan di DP Mall Semarang, Sabtu (12/12) sore.

Andre menambahkan dari masing-masing anak dilatih untuk lebih percaya diri, pada lomba mewarnai mereka dilatih mengembangkan kreativitas dalam mewarnai gambar, sedangkan untuk lomba fashion show tujuannya melatih mental mereka.

Berdasarkan pemaparan Andre, yang dinilai dari lomba mewarnai berupa kreativitas, kerapian, dan kebersihan. Sedangkan untuk lomba fashion dinilai dari kostum, keserasian tata rias dengan tema yang diangkat yaitu casual.

Pihaknya juga menyinggung sedikit perihal Audisi Final Putri Indonesia yang telah diadakan di E-Plaza beberapa hari yang lalu.

“Ada 20 finalis dalam Final Putri Indonesia 2016 ini, dipilih 20 besar menuju 10 besar, 3 besar hingga sampai pada juara pertama,” ungkap Pimpinan Ant’smooth Management ini.

Sementara itu, Claudia Cecilia Christie, yang merupakan siswa kelas 4 SD Theresiana Kampungkali dan berhasil menjadi Juara 2 pada lomba Fashion mengaku mendapat ilmu lebih percaya diri.

“Senang bisa berjalan, berlenggak-lenggok di atas panggung dan bergaya, saya jadi lebih PD,” tuturnya.

Rangkaian acara lomba ini terselenggara atas kerjasama ANT’smooth Management didukung Mustika Ratu dan Citrus Department Store Semarang. (BJT01)