Home News Update Lolos Liga 1, Walikota Semarang Mengaku Bangga dengan PSIS 

Lolos Liga 1, Walikota Semarang Mengaku Bangga dengan PSIS 

272
0
PSIS Semarang Kalahkan Martapura FC dan Melaju Ke Liga 1 
          Semarang, 29/11 (BeritaJateng.net) – Euforia kemenengan PSIS Semarang atas Tim Martapura FC dalam perebutan tiket ke Liga Satu masih terasa di Kota Semarang. Banjir ucapan selamat dan dukungan atas kemenangan Tim yang berjuluk Mahesa Jenar mengalir dari siapa saja.
            Salah satu sosok yang ikut bangga atas raihan satu tiket ke Liga Satu ini juga datang dari Walikota Semarang Hendrar Prihadi yang selalu rutin memantau setiap pertadingan PSIS Semarang.
           Bahkan dengan lolosnya tim mahesa jenar ke Liga Satu ini, banyak warga semarang kembali mengingatkan janjinya ketika peresmian tim mahesa jenar di balaikota yakni terkait dengan penyediaan armada bus untuk mobilitas pemain dan manajemen.
           “Saya ucapkan selamat kepada pemain dan manajemen serta supporter, ini kebanggaan buat kita warga semarang PSIS kembali ke kasta tertinggi Liga Satu. Kalau bisa tidak hanya bus lah kalau membutuhkan kewenangan kami dari pemerintah kami akan bantu. Ini menjadi kembangan karena PSIS Wakil dari Jawa Tengah,” imbuhnya.
          Saat ditemui, Rabu (29/11/2017) di balaikota, Walikota yang akrab disapa Hendi ini pun mengaku sangat bangga dengan perjuangan para pemain merengkuh satu tiket ke Liga Satu apalagi dengan skor yang meyakinkan 6-4.
          Oleh karena itu bentuk dukungan dari pemerintah tidak hanya diberikan dalam bentuk armada bus saja. “Kalau saya menyampaikan soal bus kepada PSIS jika lolos ke Liga satu. Kita masih pegang komitmen itu. Kita akan berikan pinjam pakai bus hanya kita butuh mekanisme. Kan baru menang kemarin, sehingga rabu (29/11/2017) kami coba komunikasi di OPD untuk pinjam pakaikan Bus kepada PSIS Semarang,” kata Hendi.
          PSIS Semarang berhasil mendapat satu tiket masuk ke Liga Satu dengan skor meyakinkan atas tim Martapura Banjarmasin di stadion Gelora Bandung Lautan Api. Sempat mendapat perlawanan hingga 90 menit, pertandingan dilanjut hingga babak tambahan 2 kali 15 menit yang akhirnya berkesudahan dengan skor 6-4 atas kemenangan PSIS Semarang. (El)