Home News Update Liverpool Lolos Perempat Final Piala FA

Liverpool Lolos Perempat Final Piala FA

159
0

image

London, 15/2 (Beritajateng.net) – Liverpool mencatatkan kemenangan pertama di Selhurst Park dalam tujuh pertandingan untuk mencapai perempat final Piala FA pada Sabtu (Minggu WIB), dengan bangkit dari ketertinggalannya untuk menang 2-1 atas Crystal Palace.

Upaya Liverpool untuk meraih gelar Liga Utama Inggris memudar setelah mereka bermain imbang 3-3 di markas Palace musim lalu, dan mereka kalah 1-3 di sana pada November, maka mereka memiliki alasan untuk cemas ketika Fraizer Campbell mencetak gol pembuka pada menit ke-15.

Namun masuknya Mario Balotelli saat turun minum menguntungkan tim tamu, dan setelah Daniel Sturridge menyamakan kedudukan, Adam Lallana mencetak gol pada menit ke-58 untuk membawa Liverpool menorehkan kemenangan perdana di markas Palace sejak 1997.

“Setelah kami mencetak gol, saya pikir kami sangat bagus. Kami memiliki 15 peluang mencetak gol pada babak pertama, namun kami tidak cukup agresif,” kata pelatih Liverpool Brendan Rodgers kepada BT Sport.

“Saya ingin kami menjaga kedalaman di lapangan. Kami mengubahnya pada sekitar masa turun minum dan itu berfungsi dengan baik untuk kami.” Dengan kondisi kapten Steven Gerrard dan Raheem Sterling cedera, dan pemain sayap Jordon Ibe tidak dapat dimainkan di ajang piala, Rodgers memainkan Lallana dan Joe Allen ke dalam tim inti.

Pelatih Palace Alan Pardew mencetak gol kemenangan di semifinal melawan Liverpool sebagai pemain pada 1990, dan ia pun memiliki gol lain saat untuk dirayakan saat melawan sang juara tujuh kali ketika Campbell memecah kebuntuan.

Martin Skrtel gagal menyapu operan Joe Ledley dan meski tandukan Dwight Gayle dapat diblok oleh kiper Liverpool Simon Mignolet, Campbell mampu mencetak gol melalui sepakan voli.

Liverpool menekan ke depan dan menyibukkan kiper Palace Julian Speroni, melalui Lallana, Philippe Coutinho, dan Jordan Henderson, sedangkan Allen dan Lazar Markovic memiliki peluang yang tidak tepat sasaran.

Pada sisi lain lapangan, Mignolet melakukan penyelamatan bagus untuk menggagalkan Gayle dalam situasi satu lawan satu, namun setelah Balotelli menggantikan Markovic untuk bergabung dengan Sturridge di lini depan, Liverpool menguasai keadaan.

Sturridge menyamakan kedudukan pada menit ke-49, melepaskan sepakan voli yang melesak di sela-sela kaki Speroni dari operan cerdik Henderson, sebelum Lallana mencetak gol kemenangan setelah Speroni menepis tendangan bebas Balotelli.

King singkirkan Stoke Pada pertandingan yang dimainkan lebih awal, penyerang Norwegia Josh King mencetak trigol ketika tim strata kedua Blackburn Rovers mencapai delapan besar, dengan bangkit dari ketinggalan untuk menang 4-1 atas Stoke City di Ewood Park.

Pelatih Stoke Mark Hughes melihat timnya memimpin atas bekas klubnya pada menit kesepuluh melalui sepakan voli Peter Crouch, namun King mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-36.

Setelah Geoff Cameron diusir keluar lapangan karena menahan punggung King, Rudy Grestede membawa Blackburn unggul melalui penalti menjelang masa turun minum dan King melengkapi trigolnya dengan gol-gol cepat pada awal babak kedua.

Ketika ditanyai apakah timnya dapat melaju dan memenangi trofi Piala FA untuk pertama kalinya sejak 1928, pelatih Gary Bowyer bergurau, “Bantu saya, saya hanya menyelesaikan pertandingan ini.” “Kami gembira dapat berada di putaran selanjutnya. Kami akan menyukai pertandingan kandang lainnya dan kemudian kami akan beranjak dari sana.” Brown Ideye meneruskan penampilan bagusnya dengan mencetak dua gol ketika West Bromwich Albion menang 4-0 atas West Ham United, untuk mencapai perempat final Piala FA.

Penyerang Nigeria itu, yang merupakan pemain rekrutan termahal West Brom dengan nilai transfer sepuluh juta pound, mencetak gol pada masing-masing babak dari umpan James Morrison, untuk membuat dirinya telah mencetak empat gol dari tiga pertandingan.

Pemain pengganti West Ham Morgan Amalfitano diusir keluar lapangan setelah mendorong wajah Chris Brunt, dan Saido Berahino mencetak gol keempat untuk memastikan laju West Brom ke delapan besar untuk pertama kalinya sejak 2008.

“Brown Ideye begitu fantastis,” kata pelatih West Brom Tony Pulis, yang memimpin Stoke ke final pada 2011.

“Ia mencetak gol-gol dan itu meringankan beban di pundak-pundak Anda, dan ia terlihat sebagai pemain yang bagus.” Reading juga mengunci tiket ke putaran keenam dengan kemenangan 2-1 atas sesama tim Championship Derby County, di mana gol penentu kemenangan mereka ditorehkan oleh mantan penyerang Portsmouth, Middlesbrough, dan Everton Yakubu.(ant/Bj02)