Home News Update Lindu Aji Siap jadi Satgas Anti Money Politik Hendi

Lindu Aji Siap jadi Satgas Anti Money Politik Hendi

Semarang, 3/12 (BeritaJateng.net) – Salah satu dukungan kuat terhadap suksesnya paslon petahana Hendrar Prihadi dan Hevearita Gunaryanti Rahayu diberikan oleh ormas Lindu Aji.

Hal itu ditunjukkan dengan diikrarkannya dukungan serta hadirnya Ketua Dewan Pembina Ormas Lindu Aji dan Yayasan Lindu Aji Utama, Ikhwan Ubaidillah ke Festival Hebat bersama ribuan anggota Lindu Aji yang kompak mengenakan atribut warna hitam.

Ikhwan pun tampak akrab dengan Hendi dan bersama-sama duduk di kursi barisan depan panggun orasi bersama Hendi, Ita, dan Maruarar Sirait.

“Kehadiran Ketua Dewan Pembina Lindu Aji di Festival Hebat sudah menjawab pertanyaan yang selama ini berkembang di masyarakat, tentang ke calon mana Lindu Aji akan memberikan dukungannya,” kata Nugroho Hendro Arissanto, Ketua DPC Lindu Aji Kota Semarang, yang didampingi sejumlah pengurus harian.

Ia menambahkan, tidak ada lagi yang mengaku-ngaku Lindu Aji mendukung paslon selain pasangan Hendi-Ita. Karena telah diputuskan melalui rapat yang demokratis dan juga telah dinyatakan dengan kehadiran Ketua Dewan Pembina.

“Jika masih ada yang menggunakan atribut Lindu Aji untuk mendukung pasangan calon lain, maka itu liar dan tidak memiliki hak menggunakan atribut Lindu Aji,” tutur pria berkacamata itu.

Berkaitan dengan dukungan kepada pasangan Hendi-Ita ini, Aris mengatakan akan menggunakan teknik ‘SUSU’ (Sak Uwong Sepuluh SUwara – satu orang mencari sepuluh pemilih Hendi-Ita).

Selain itu, Lindu Aji juga akan membentuk gugus tugas khusus yaitu Satuan Tugas Anti Money Politic.

“Cara pandang membeli suara adalah cara pandang sesat dimana rakyat hanya dianggap sebagai penghamba yang mau menjual hak politiknya!,” tegas Nuryanto, salah satu wakil ketua Lindu Aji Kota Semarang.

Melalui Nuryanto, Lindu Aji menyampaikan keinginannya untuk menjadikan pilwakot Semarang menjadi ajang demokrasi yang bersih dimana politik transaksional harus dihindarkan.

Dalam kesempatan tersebut, Hendi secara terbuka mengatakan terima kasih kepada Lindu Aji yang ikut berpartisipasi pada Festival Hebat tersebut. Hendi pun sempat menyorakkan yel-yel Lindu Aji dari atas panggung, “Siapa Kita?” teriak Hendi, yang langsung dijawab oleh ribuan orang dengan sorakan “Lindu Aji !”. (Bj)