Home Headline Lima Spesialis Pencuri Rumah Di Dor Polisi

Lima Spesialis Pencuri Rumah Di Dor Polisi

148
0
Lima Spesialis Pencuri Rumah Di Dor Polisi
            Demak, 12/5 (BeritaJateng.net) – Jajaran sat Reskrim  Polres Demak berhasil membekuk Lima tersangka spesialis pencuri rumah kosong. Tiga diantaranya terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas petugas lantaran melawan saat hendak ditangkap, sedangkan Tiga tersangka lainnya berhasil meloloskan diri.
            Komplotan pencuri rumah kosong yang berjumlah Delapan orang tersebut merupakan warga Wringin Jajar Mranggen, Kabupaten Demak. Dalam aksinya di daerah Desa Kalisari, Sayung komplotan ini berhasil menggasak barang-barang milik korban berupa Tiga sepeda motor, Laptop dan ponsel pada tanggal 8 Mei yang lalu.
            Menurut Kapolres Demak, AKBP Sonny Irawan mengatakan, Komplotan spesialis rumah kosong ini sangat meresahkan warga Demak, mereka tidak segan-segan melukai korbannya jika melakukan perlawanan.
             “Alhamdulillah berkat kerja keras anggota Reskrim, komplotan spesialis pencurian rumah kosong dengan modus mencongkel jendela rumah. Ada tiga tersangka yang kami tembak karena melawan anggota saat hendak ditangkap,” tegas AKBP Sonny Irawan.
          Pengakuan salah satu tersangka, Ridwan (26) warga Wringinjajar, Mranggen, mengatakan, komplotannya membutuhkan waktu Setengah jam untuk membobol serta menguras barang-barang milik korban tersebut.
          “Dua teman masuk melalui ventilasi udara dan mencongkel jendela, setelah berhasil masuk baru membuka pintu dari dalam,” ucapnya.
            Dari hasil mencuri tersebut, lanjut Ridwan, rencananya akan dijual kepada seseorang, namun niatan itu tidak berjalan mulus, lantaran terlebih dahulu tertangkap Polisi. Oleh pihak kepolisian, ke lima tersangka tersebut dikenakan pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara. (BW/EL)