Home Headline Lima Partai Resmi Usung Hendi-Ita di Pilwakot Semarang

Lima Partai Resmi Usung Hendi-Ita di Pilwakot Semarang

201
Pasangan Petahana Pilwalkot Semarang dari PDI Perjuangan, Hendrar Prihadi dan Hevearita Gunaryanti Rahayu.

Semarang, 20/7 (BeritaJateng.net) – Pasangan petahana Wali Kota Semarang dan Wakil Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi dan Hevearita Gunaryanti Rahayu (Hendi-Ita) telah mendapatkan dukungan dari lima partai untuk kembali berkontestasi dalam Pilwakot Semarang 2020.

Hendi menyebutkan, lima partai yang telah memberikan dukungan rekomendasi secara resmi yaitu PDIP, Golkar, Demokrat, Partai Solidaritas Indonesia (PSI), dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

“Dukungan resmi partai tercatat ada lima, PDIP, Golkar, Demokrat, PSI, dan PPP.

Kami masih ada lima partai lagi yang belum memberikam dukungan secara tertulis,” sebut Hendi, Kamis (16/7/2020).

Adapun partai yang belum memberikan rekomendasi dukungan secara tertulis untuk Hendi-Ita antara lain Partai Gerindra, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Amanat Nasional (PAN), Nasdem, dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Hendi pun masih terus berkomunikasi dengan partai lain.

Sejauh ini dia mengaku belum membahas apapun terkait strategi pemenangan Pilwakot Semarang.

Dia akan mengikuti tahapan KPU Kota Semarang.

“Kalau kami lihat tahapan pendaftaran tanggal 4, 5, 6 September. Selain dari PDIP, kami sedang komunikasi dg partai lain. Mudah-mudahan berjalan baik lancar.

Tahapan akan diikuti tanpa pengecualian apapun. Semua semata-mata karena amanah partai,” ungkap Hendi.

Sementara meskipun belum memberikan rekomendasi dukungan secara resmi, PAN telah memberikan sinyal akan merapat kepada petahana pada pesta demokrasi Desember mendatang.

Sebelumnya, Ketua DPD PAN Kota Semarang, Wachid Nurmiyanto mengatakan, berdasarkan keputusan rapat pleno tersebut, PAN mengusung pasangan petahana Hendi-Ita. Keputusan tersebut pun tidak lepas dari aspirasi pengurus PAN di semua tingkatan.

“Mulai dari pengurus ranting, cabang hingga pengurus daerah menginginkan agar partai mengusung Hendrar Prihadi-Hevearita Gunaryanti Rahayu sebagai wali kota dan wakil wali kota pada Pilwalkot 2020,” kata Wachid.

Dia menilai, selama menjabat lima tahun terakhir keduanya mampu membangun Semarang menjadi lebih baik. Sehingga, menurut partainya, Hendi-Ita layak untuk dicalonkan kembali.

DPD PAN Kota Semarang juga menilai selama pandemi Covid-19 ini keduanya juga berhasil melakukan langkah-langkah yang tepat sehingga wabah tersebut bisa dikendalikan. (El)