Home Headline Lima Hari Pencarian, Tim SAR Temukan Jasad Nelayan Terseret Ombak

Lima Hari Pencarian, Tim SAR Temukan Jasad Nelayan Terseret Ombak

1780
0
Lima Hari Pencarian, Tim SAR Temukan Jasad Nelayan Terseret Ombak.

Semarang, 12/4 (BeritaJateng.net) – Orang terseret ombak di pantai karangsuren, Desa pedalen, kecamatan Ayah kabupaten Kebumen berhasil di temukan oleh Tim SAR gabungan pada Kamis (12/04/18) sekira pukul 10.45 Wib , dalam keadaan meninggal dunia.

Kejadian itu menimpa Sambar prasetya (49), Warga Klesem RT 01/04 Desa Argopeni, kecamatan Ayah, Kabupaten Kebumen, Sabtu, (7/4/18).

“Kejadian bermula saat korban bersama Sipon (30) pergi mencari udang lobster, dengan cara mintur dari pinggir tebing berkarang, sekitar pukul14.00 Wib korban ditunggu temannya untuk istirahat makan siang namun korban tidak terlihat temannya mencurigai korban terseret ombak,” Mulwahyono koordinator Pos SAR Cilacap.

“Basarnas Pos SAR Cilacap dan Tim SAR gabungan yang terdiri dari BPBD, polsek Ayah, Pos AL logending, Cilacap Rescue, Tagana, PMI, RAPI, SAR Tunas Kelapa, MTA, Elang perkasa, Lawet perkasa Kebumen, melakukan operasi SAR di bagi 2 Search Rescue Unit (SRU), SRU 1 penyisiran lewat darat, SRU 2 melakukan penyisiran mengunakan kapal jukung katir dari LKP sampai area perairan teluk penyu,” sambung Moel.

Setelah upaya selama 5 hari Tim SAR gabungan berhasil mengevakuasi di area LKP dalam keadaan meninggal dunia , selanjutnya jenazah di serahkan ke keluarga duka”, tutup Mul. (El)