Home Hiburan Lima Desainer IFC Semarang Perkenalkan Desain Fashion Batik Semarangan

Lima Desainer IFC Semarang Perkenalkan Desain Fashion Batik Semarangan

970

img-20170323-wa0009Semarang, 24/3 (BeritaJateng.net) – Perkenalkan batik Semarangan lima Desainer Fashion Jawa Tengah yang tergabung dalam Indonesia Fashion Chamber  (IFC) Semarang, dan berkolaborasi dengan Batik Srmarang 16 persembahkan karya terbaru bertema Lenggang Batik Demarang 16 di Gedung Much. Ikhsan Balaikota Semarang.

Kelima desainer fashion Jateng Indonesia Fashion Chamber(IFC) Semarang menampilkan karya-karya mereka yang di ambil dari bahan motif Batik Semarang dari Batik Semarang 16. Karya tersebut bertujuan mengangkat inovatif menggunakan motif Batik Semarangan yang dapat bersaing di dunia fashion Internasional. Karya Kelima desainer tersebut yaitu Fenny Chen bertema Senandung Malam, Inge Chu bertema The Legacy of Love, Elkana Gunawan bertema Nature dan Obar Abir Batik Semarang, Agustina Siswanto bertema Lenggang Kangkung, dan Christine Wibowo bertema Chinoiseries.

Elkana Gunawan desainer fashion yang ikut memperkenalkan karyanya menyampaikan bahwa fashion show kelima desainer Indonesia Fashion Chamber Semarang bertemakan Lenggang Batik Semarangan, sebab seluruh bahanya menggunakan Batik milik Batik Semarang 16.

“Paling utama kita lebih mengenalkan Batik Semarang, ini loh Batik Semarang, bahwa batik semarang mempunyai karya batik yang sangat berciri khas. Dan batik semarang itu tidak kalah dengan batik kota-kota lainya, dan jika dilihat dari sejarahnya bahwa Batik Semarang itu lebih dulu dari pada batik-batik di kota pesisir lainya,” terangnya.

Lanjutnya, bahwa para desainer yang tergabung dalam IFC Semarang ini membantu Batik Semarang 16 untuk mengolah bahan dari batik semarangan yang dapat di desain dan terlihat elegan.

“Jadi kita berkolaborasi dengan pengrajin Batik Semarangan baik itu yang sudah jadi maupun yang masih embrio, untuk melakukan pendampingan seperti mengolah warna hingga motif batik semarangan. Sehingga ada semangat untuk pengrajin batik semaeangan untuk kreatif berkarya dalam berbagai desain dan motif batik semarangan. (AK/El)