Home Headline Lima Balon Bupati/Wakil Bupati Merasa Tidak Diberi Kesempatan Daftar di DPC PDIP...

Lima Balon Bupati/Wakil Bupati Merasa Tidak Diberi Kesempatan Daftar di DPC PDIP Sukoharjo

682

SEMARANG, 8/12 (Beritajateng.net) – Lima Orang Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Sukoharjo yang mendaftar dalam penjaringan calon kepala daerah melalui DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah yakni Henry Indraguna, Purwadi (Balon Cabub), Indra Surya, Sarmadi, AAB Haryanto (Balon Wakil Bupati) menyatakan, kehadiran mereka mendaftar sebagai bakal calon kepala daerah dalam Pilkada Serentak di Kabupaten Sukoharjo melalui DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah karena merasa dihambat untuk mendaftar di DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sukoharjo.

Dalam Konferensi Pers bersama usai mengembalikan formulir pendaftaran, kelima bakal calon tersebut kompak menyatakan bahwa mereka tidak diberi kesempatan untuk mendaftar di DPC. Ironisnya salah seorang diantara mereka yakni Purwadi yang saat ini masih aktif sebagai Wakil Bupati dan menjabat sebagai Ketua PAC Mojolaban tidak pernah diajak koordinasi terkait pelaksanaan penjaringan kepala daerah di Sukoharjo.

“Saya sebagai Ketua PAC Mojolaban yang masih ada di wilayah Kabupaten Wonogiri tidak pernah diajak koordinasi dalam penjaringan. Bahkan saat saya tahu ada penjaringan langsung saya tanya untuk ikut mendaftar tapi jawabannya sudah ditutup, kelihatannya penjaringan hanya dibuka selama dua jam saja,” ungkapnya.

Senada dengan Purwadi, Bakal Calon Bupati Sukoharjo yang juga berprofesi sebagai pengacara Henry Indraguna mengatakan, tidak diakomodirnya mereka dalam penjaringan calon kepala daerah di DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sukoharjo merupakan kesengajaan untuk menghambat calon lain agar calon Bupati yang dikehendaki DPC tidak ada pesaingnya.

“Dugaan saya penguasa tidak mau lepas kekuasaannya. Saya pribadi tidak suka dengan keserakahan dan ketamakan seperti ini,” katanya.

Proses penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Sukoharjo saat ini sudah berjalan di dua tempat yakni di DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sukoharjo dan DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah. Dari penjaringan di DPC Kab Sukoharjo yang mendaftar adalah Istri Bupati Sukoharjo saat ini Wardoyo yakni Etik Suryani.

Hasil dari proses penjaringan yang dilaksanakan di DPC Sukoharjo dan DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah akan dikirim ke DPP PDI Perjuangan di Jakarta guna dilakukan fit and proper test dan kemudian akan diterbitkan rekomendasinya.

(NK)