Home Headline Lima ABK Kapal Terhantam Ombak 1 ABK Hilang

Lima ABK Kapal Terhantam Ombak 1 ABK Hilang

Ilustrasi
Ilustrasi
Ilustrasi

Cilacap, 15/1 (BeritaJateng.net) – Tim SAR Gabungan kembali mencari atas hilangnya satu ABK kapal yang terhantam ombak laut tepatnya di pantai Widarapayung Kulon Kecamatan Binangun Kabupaten Cilacap.

Mulwahyono SE, selaku koordinator BASARNAS Pos SAR Cilacap mengatakan bahwa info musibah dari Solimin HNSI Cilacap pada Kamis (15/1) Pukul 06.00 WIB bahwa telah terjadi laka laut Kapal KM SABRINA yang ditumpangi lima ABK kapal dan satu hilang terbawa ombak.

“Pertama kali kejadian pada Kamis dini hari sekitar pukul 02.00 WIB. Awalnya kapal KM SABRINA di tumpangi lima ABK kapal yang hendak berangkat menjaring ikan, namun saat sedang menyebar jaring, baling-baling mesin kapal tersebut tersangkut jaring dan mengalami mati mesin,” terang Mulwahyono, Kamis (15/1).

Karena mesin mati kemudian satu ABK kapal bernama Mohnur (60) turun ke air laut untuk membetulkan jaring yang tersangkut di baling-baling kapal, tapi nahas saat dia sedang menyelam ke dalam air laut, pada saat itu juga ombak dan arus sedang tinggi dan tidak lama kemudian hilang terbawa arus dan ombak.

Menurut Mulwahyono, empat korban selamat bernama Sumaedi (40) Cilacap, Kacung (50) warga Kebonjati Cilacap, Ceceng (40) warga kabupaten Purbalingga, Saring (40) warga Cilacap Selatan, Cilacap dan korban yang hilang bernama Mohnur (60) warga Kebonjati Cilacap.

Mendapatkan laporan tersebut, pihaknya mengerahkan Tim Rescue BASARNAS Pos SAR Cilacap untuk menuju ke tempat kejadian melakukan upaya pencarian.

Tim SAR Gabungan yang terdiri dari BASARNAS Pos SAR Cilacap, Cilacap Rescue, SAR Cilacap, Polsek Binangun, HNSI Cilacap dan dibantu keluarga korban hari ini melakukan pencarian dengan membagi dua KRU, arah pencarian ke arah barat dan timur sejauh 3 kilometer. (BJ14)

Advertisements