Home News Update Liburan di Sungai, Mahasiswa Tewas Tenggelam

Liburan di Sungai, Mahasiswa Tewas Tenggelam

756
0

image

Jepara-03/04(Beritajateng.net) – Nasib tragis dialami Akhlis Abidin (22) warga Desa Panggung RT 03 RW 01 Kecamatan Kedung. Korban tewas tenggelam saat bermain di Sungai Senden Desa Mulyoharjo, Kecamatan Jepara. 

Korban yang masih berstatus sebagai mahasiswa semester VI di Unisnu Jepara ini, sempat dilarikan ke rumah sakit, namun nyawa korban tak bisa tertolong. Milan (22), rekan korban menceritakan, ia dan korban bersama  beberapa teman lainnya datang ke Kali Senden untuk menikmati libur Paskah. Melihat kondisi kali yang jernih, korban berniat berenang.

“Korban bilang sudah bisa berenang. Korban meloncat dari atas sungai sedalam 2,5 meter. Seketika korban tak muncul ke permukaan,” tuturrnya.

Dia mengaku berusaha menolong korban dengan ikut masuk ke sungai. Tapi saat berhasil menggapai tangan korban untuk ditarik, tubuh korban terasa berat, seperti ada yang menyangkut di kaki korban.”Kami sempat meminta tolong warga sekitar. Dibantu warga, beberapa menit kemudian tubuh korban baru bisa diangkat,” terangnya.

Milan dan rekan lainnya mencoba melakukan pertolongan pertama dengan menekan dada dan perut korban, tapi air tidak bisa keluar air. Oleh rekan korban, korban langsung dilarikan ke RSI Sultan Hadlirin Jepara. Tapi nahas, nyawa korban tidak bisa tertolong.

“Posisi kami sedang gugup. Jadi tidak tahu pasti korban sudah meninggal saat tubuhnya kami angkat atau tidak. Kami hanya berusaha mengeluarkan air dari tubuh korban,” ungkapnya.

Keluarga korban saat mengetahui kabar tersebut langsung datang ke rumah sakit. Jenazah korban dimandikan dan dikafani di rumah sakit untuk selanjutnya dibawa pulang pihak keluarga.(BJ18)