Home Ekbis Libur Panjang, Tiket 15 Perjalan Kereta Api Habis Terjual

Libur Panjang, Tiket 15 Perjalan Kereta Api Habis Terjual

Kereta Api
Kereta Api
Kereta Api

Semarang, 15/5 (BeritaJateng.net) – Lonjakan penumpang kereta api terjadi di Stasiun Tawang Semarang, Jawa Tengah, sejak Kamis (14/5) kemarim. Kedatangan para penumpang tersebut, seiring dengan libur panjang yang terjadi mulai hari ini hingga Minggu, 17 Mei mendatang. Guna mengatasi lonjakan penumpang PT KAI Daop IV Semarang telah menambahkan 1 gerbong kereta tambahan untuk kelas eksekutif.

Libur kenaikan Isa Al Masih yang dibarengi dengan libur akhir pekan dimanfaatkan sejumlah masyarakat untuk bepergian ke luar kota. Di Semarang, Jawa Tengah lonjakan penumpang kereta api sendiri terjadi di Stasiun Tawang Semarang sejak Kamis pagi.

Manager humas PT Kai Daop IV Semarang, Suprapto mengatakan, untuk kedatangan diwilayah Daop IV Semarang didominasi sejak hari Rabu dan hari Sabtu.

Hal tersebut dapat dilihat dari manifes penumpang pada hari Rabu dan hari Sabtu kereta api dari arah Jakarta menuju Semarang sebanyak 15 perjalanan kereta api telah habis terjual.

“KAI Daop IV Semarang ¬†menambah satu gerbong kelas eksekutif pada KA Sindoro dan Argo muria dan ini sudah habis terpesan untuk hari minggu pemberangkatan,” ungkapnya.

Menurutnya, kondisi yang sama juga terjadi untuk tiket kereta ekonomi subsidi yang melintas di wilayah PT Daop IV Semarang, seperti kereta api Kamandaka dan Kaligung Mas.

“Pembelian tiket langsung atau go show okupansInya hanya mencapai 50 persen. Namun mendekati jam pemberangkatan okupansi pembelian tiket bisa mencapai seratus persen,” tandas Suprapto. (Bj05)