Home Headline Libur Panjang, Aparat Awasi Ketat Prokes di Tempat Wisata Blora

Libur Panjang, Aparat Awasi Ketat Prokes di Tempat Wisata Blora

198
Aparat dan Dinas Pariwisata mengawasi protokol kesehatan di tempat wisata Blora

BLORA, 28/10 (BeritaJateng.net) – Libur panjang Polres Blora, Polda Jawa Tengah intensif, awasi ketat tempat wisata dari kerumunan pengunjung. Sambil sosialisasi 3M.

Kapolres Blora Polda Jawa tengah AKBP Ferry Irawan,SIK,M.Hum mengungkapkan bahwa Polres Blora beserta Polsek jajaran di 16 kecamatan telah siap siaga untuk mengamankan liburan panjang tersebut.

Tempat berkumpulnya masyarakat seperti pusat perbelanjaan dan obyek wisata menjadi salah satu sasaran prioritas untuk dilakukan patroli dan sambang kepolisian.

Selain untuk antisipasi gangguan kamtibmas, patroli juga dilakukan untuk antisipasi pelanggaran protokol kesehatan antisipasi Covid-19.

“Kita akan amankan long week end dengan kegiatan kepolisian yang ditingkatkan, tentunya dengan bersinergi bersama TNI, Pemkab serta instansi terkait lainnya,” kata Kapolres. Rabu, (28/10/2020).

Lebih lanjut mantan Kapolres Solok ini membeberkan dirinya telah menyampaikan instruksi kepada Kapolsek jajaran agar menjalin sinergi dan komunikasi yang baik dengan unsur TNI, maupun instansi terkait untuk bersama sama memberikan imbauan kepada pengelola tempat wisata agar betul betul menerapkan protokol kesehatan.

“Intinya kita ingin kegiatan masyarakat selama long week end, berjalan aman dan lancar, untuk itu seluruh jajaran harus kompak dan bersinergi dengan elemen masyarakat setempat,” beber Kapolres.

Sementara itu untuk mengantisipasi jumlah kendaraan yang diprediksi akan mengalami kenaikan selama libur panjang dan cuti bersama Maulid Nabi mulai 28 Oktober – 01 November 2020.

Kapolres Blora menyampaikan bahwa Polres Blora telah lakukan antisipasi dengan memberlakukan Operasi Zebra Candi yang terhitung mulai tanggal 26 Oktober – 06 November nanti.

“Dengan digelarnya Operasi Zebra Candi ini, diharapkan arus lalu lintas tetap lancar, meskipun jalur Blora hanya jalur alternatif bagi para pemudik,” lanjut Kapolres. (Her/El)