Home Lintas Jateng Libur Lebaran, Owabong Siapkan Even Menarik dan Sebar Hadiah dengan Paramotor  

Libur Lebaran, Owabong Siapkan Even Menarik dan Sebar Hadiah dengan Paramotor  

535
Libur Lebaran, Owabong Siapkan Even Menarik dan Sebar Hadiah dengan Paramotor  
              Purbalingga, 20/6 (BeritaJateng.net)  – Sejumlah even menarik dan unik akan digelar di Obyek Wisata Air Bojongsari (Owabong), Purbalingga. Even yang bertajuk ‘Lebaran Ngumpul Bareng Sedulur’ akan digelar mulai 25 Juni hingga 16 Juli 2017. Yang unik, manajemen Owabong juga akan menyebar hadiah dari udara dengan paramotor yang didatangkan dari Yogyakarta. Dengan even menarik itu, Owabong menargetkan kunjungan 120 ribu wisatawan selama libur lebaran.
            Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Perusahaan Daerah (PD) Owabong, Drs Hartono mengatakan, even yang akan digelar dipusatkan di tiga tempat, masing-masing di waterpark Owabong, Sanggaluri Park dan di cottage. Di waterpark Owabong, even yang digelar terdiri grebeg kupat, sebar hadiah, lomba tangkap ikan, lomba selfi, dan hiburan musik. Pengunjung cukup membayar tiket masuk Rp 30 ribu. Sedang even di Sanggaluri Park antara lain sebar hadiah, lomba tangkap ular, pelepasan burung merpati, feeding time dan hiburan musik. Tiket masuk di Sanggaluri Rp 20 ribu. Sementara di cottage Owabong, digelar lomba karaoke keluarga,hiburan musik dan sarapan menu khas lebaran.
            “Kami juga berencana membagikan doorprice sepeda Jokowi. Kami tengah berkoordinasi dengan sekretariat negara untuk mendapat ijinnya, dan mudah-mudahan dikabulkan,” kata Hartono, Selasa (20/6).
            Dikatakan Hartono, khusus untuk penerbangan paramotor, pihaknya telah meminta ijin ke pihak TNI Angkatan Udara dalam hal ini Pangkalan Udara (Lanud) Wirasaba atau pangkalan udara Jenderal besar Soedirman di Wirasaba, Bukateja. Paramotor didatangkan dari Yogyakarta dan akan diterbangkan meliuk-liuk diatas kawasan waterpark Owabong. Paramotor ini layaknya seperti dalam film James Bond yang membawa mesin di punggung dan memakai glider.
            “Untuk paramotor ini bisa menjadi tontonan menarik para pengunjung Owabong. Paramotor bisa terbang rendah hanya beberapa centimeter diatas tanah atau terbang tinggi seperti burung rajawali. Untuk take off  paramotor tidak perlu bukit atau gunung yang tinggi, tetapi cukup tanah kosong atau lapangan sepak bola. Pengemudi paramotor ini nantinya yang akan menyebar hadiah dari udara kepada pengunung Owabong waterpark,” kata Hartono.
            Sementara ittu berkait dengan jumlah kunjungan wisatawan, pihaknya optimis akan mampu merealisasikan target kunjungan sebanyak 120 ribu wisatawan selama libur lebaran. Hal ini karena struktur hari libur pasca lebaran yang terbilang panjang. Jumlah kunjungan wisatawan ke Owabong tahun 2016 lalu sebanyak 115.652 wisatawan dari target 80 orang.
            “Tahun ini, Dinas pemuda Olah raga dan Pariwisata (Dinporapar) Purbalingga mentargetkan kunjungan wisatawan selama libur lebaran sebanyak 245 ribu wisatawan, dan kami manajemen Owabong optimis menyumbang jumlah kunjungan 120 ribu wisatawan,” kata Hartono.
            Hartono menambahkan, manajemen Owabong yang juga mengelola tama kota Usman Janatin City Park juga akan membuka wahana baru empat dimensi yang diberi nama ‘Bangga Monumen Art’. Setidaknya ada 18 gambar yang disiapkan untuk foto-foto selfi bagi pengunjung.
             “Jika Kabupaten Kebumen, pekan lalu juga meluncurkan wahana foto empat dimensi ini, Purbalingga juga meluncurkan hal yang sama, tetapi dengan keunikan yang berbeda. Di monumen art yang bertiket masuk Rp 20 ribu per orang, juga disiapkan wahana ruang terbalik. Pokoknya lebih unik dan menarik, silahkan datang saja ke Usman Janatin City Park,” kata Hartono setengah berpromosi. (yit/el)