Home Lintas Jateng Libur Lebaran, Kota Lama Semarang Diserbu Wisatawan

Libur Lebaran, Kota Lama Semarang Diserbu Wisatawan

277
Libur Lebaran, Kota Lama Semarang Diserbu Wisatawan

Semarang, 8/6 (BeritaJateng.net) – Kota Lama sebagai ikon Semarang memang memiliki daya tarik kuat mendatangkan wisatawan. Di Libur Lebaran kali tahun ini, Kota Lama pun menjadi jujugan destinasi wisatawan baik wisatawan lokal Semarang, dan luar Semarang.

Terlihat dipantauan, lalu lalang wisatawan nampak terlihat di beberapa lokasi, salah satunya area Taman Srigunting, Gereje Blenduk. Mereka nampak asik menikmati suasan Kota Lama walaupun terik matahari menyengat sekali pun. Tak ayal kondisi tersebut membuat para wisatawan mengenakan topi, kacamata untuk menyusuri pendestrian di Kota Lama.

Tak sedikit pula wisatawan yang rela berpanas panasan di bawah terik matahari hanya untuk mengambil momen dan spot demi mendapatkan hasil jepretan foto yang diinginkan. Bagi wisatawan yang enggan di bawah terik matahari, Taman Srigunting menjadi spot paling diminati.

Empat pohon utama yang rimbun dan aneka tanaman yang tertata apik seperti oase di daerah terik. Kondisi teduh membuat wisatawan betah menikmati suasana ramai kota lama dan keindahan bangunan tuanya.

Salah satu wisatawan asal Klaten, Priyanto mengaku terkesan dengan suasan Kota Lama. Menurutnya, bangunan bangunan kota lama lah yang membuat dirinya penasaran hingga akhirnya berkunjung ke kawasan yang disebut Little Netherland tersebut.

“Iya, libur lebaran ini setelah mengunjungi sanak saudara di Kaligawe, saya ajak keliarha saya piknik mengunjungi beberapa objek wisata di Semarang. Tadi sudah ke Simpang Lima, Lawang Sewu, terus ke sini (Kota Lama),” ujarnya.

Bersama sembilan anggota keluarganya, Priyanto menambahkan, jika kedatangannya ke Kota Lama adalah yang pertama kalinya. Dirinya bersama keluarganya pun menikmati berwisata ke Kota Lama, dengan berkeliling dan berfoto bersama.

Salah satu wisatawan asal Belanda, Simona mengatakan, Kota Lama memiliki bangunan-bangunan lama yang indah. Menurutnya, keindahan Kota Lama mengingatkan dia dengan tempat tinggalnya. “Di sini bangunannya sangat indah. Kami juga mengambil foto di sini untuk kami abadikan,” terangnya.

Sementara itu, Yanto, salah satu juru parkir di kawasan Kota Lama mengatakan, kepadatan kunjungan wisatawan di Kota Lama sudah terlihat dan dirasakan sejak H+1 Lebaran. Kondisi tersebut terkadang membuat jalan Letjen Suprapto yang merupakan akses kendaraan terkadang padat merayap.

“Kemarin setelah lebaran itu, Hampir 200an pengunjung mas ke sini. Ramai. Wisatawan liar kota juga banyak. Ada yang dari Jakarta, ada yang dari Surabaya. Semua kantong parkir ya penuh,” imbuhnya. (El)