Home Hiburan Libur, Jokowi Habiskan Waktu Di Solo

Libur, Jokowi Habiskan Waktu Di Solo

785

SOLO, 25/12 (BeritaJateng.net) – Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo melaksanakan sholat Jumat di kampung halamanya di Solo. Jokowi melaksanakan sholat Jumat di masjid Mujahidin yang tidak jauh dari lokasi kediaman pribadinya di Sumber, Solo, Jawa Tengah.

Rencana awal, Jokowi dijadwalkan akan melaksanakan sholat Jumat di Masjid Kota Barat. Persiapan sudah dilakukan sejak Jumat (25/12/2015) pagi. Bahkan petugas keamanan lengkap dengan mobil Baracuda disiagakan di sekitar lokasi Masjid.

Akhirnya, Jokowi lebih memilih melaksanakan Sholat Jumat Masjid Mujahidin yang berlokasi di Jalan Adi Soemarmo Solo dekat kediamanan pribadinya.

Masyarakat nampak antusias dengan kehadiran Jokowi, mereka dengan tertib masuk ke lokasi masjid. Saat chatib sedang memberikan ceramah mereka tetap tenang meskipun ada orang nomor satu di sekitar mereka.

Jokowi tiba di Masjid beberapa saat sebelum chatib memberikan kutbah Jumat. Dengan memakai busana muslim berwarna putih, bercelana hitam, dan berpeci hitam, Jokowi datang semobil dengan putra bungsunya Kaesang Pangarep.

Nampak hadir juga mengikuti Sholat Jumat, ibunda Jokowi Ny. Sujiatmi Notomihardjo.

Usai melaksanakan sholat Jumat Jokowi yang enggan menjawab pernyataan wartawan yang menunggunya masih menyempatkan diri untuk membagikan buku tulis pada anak-anak yang ikut sholat Jumat.

Puluhan anak terlihat keluar dari Masjid sambil membawa sebuah buku tulis. Wawan (8) yang ikut Sholat Jumat mengaku sangat gembira mendapatkan buku tulis dari Presiden Jokowi meskipun hanya satu buku.

“Ya seneng. Dapat hadiah buku dari pak Jokowi,” akunya dengan nada riang.

Selanjutnya bersama rombongan Jokowi segera meninggalkan masjid menuju makam keluarganya di Gondangrejo, Karanganyar, Jawa Tengah dengan pengawalan ketat. (BJ24).