Home Lintas Jateng LGMI Tolak Kenaikan Harga BBM

LGMI Tolak Kenaikan Harga BBM

(ilustrasi)

Solo, 13/11 (BeritaJateng.Net) – Organisasi masyarakat Lembaga Garuda Muda Indonesia (LGMI) mendukung Wali Kota Surakarta F.X. Hadi Rudyatmo yang menolak kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi.

“Kami sangat mendukung Wali Kota Surakarta Hadi Rudyatmo yang menolak kenaikan harga BBM oleh pemerintahan Joko Widodo dan Jusuf Kalla,” kata Ketua Umum LGMI Dwiyono Noto Saputro, Kamis (13/11).

Menurut Dwiyono, jika BBM dinaikkan, dampaknya sangat luas bagi rakyat, terutama bagi harga-harga kebutuhan pokok dan lainnya akan ikut melonjak.

“Rakyat tentunya yang kena dampaknya langsung,” tegasnya.

Oleh karena itu, kata dia, pemerintah Jokowi-JK kalau bisa menunda terlebih dahulu, dan solusinya anggaran subsidi BBM dapat diganti dengan penertiban penarikan pajak yang nilainya sekitar triliunan rupiah dengan baik.

“Penertiban pajak bisa dilakukan dengan baik, termasuk memberantas adanya mafia minyak dengan cara penyelundupan yang sering merugikan negara. Saya kira anggaran bisa digunakan untuk subsidi minyak,” katanya.

Menurut dia, kedatangan ormas LGMI di Kota Solo ini merupakan kegiatan tasyakuran berdirinya organisasi non politik tersebut yang memiiki anggota ribuan simpatisan di seluruh Indonesia.

“Kami mengadakan tasyukuran dengan menggelar pertunjukan wayang orang dengan dalang Ki Anom Suroto asal Solo dengan lakon “Gatutkoco Ngadeg Senopati,” tukasnya.

Menurut Dwiyono, organisasi yang dipimpinnya tersebut berupaya mengawal pemerintahan Jokowi-JK dalam mengeluarkan kebijakan-kebijakan untuk pembangunan bangsa dan negara Indonesia.

“Kami bekerja sama dengan pejabat di pemerintahan, TNI, Polri, dan para pengusaha, akan mengawal pemerintahan baru ini, untuk mengkritisi agar tidak melenceng dan berbuat tindak korupsi, kolusi, dan nepotisme dalam membangun bangsa,” katanya. (ant/pri)