Home Hiburan Lezatnya Landak Coklat Keju

Lezatnya Landak Coklat Keju

 

Jakarta, 24/1/16 (BeritaJateng)—Hayo sahabat BeritaJateng, Ada yang suka makan landak nggak? Ups tapi tenang koq, landak yang ini dijamin aman, halal dan bergizi.

Sebenarnya banyak makanan yang bisa dijadikan landak-landak an, dari kue kering sampai bakpao bisa kita buat variasinya, hmm tapi pada edisi kali ini BeritaJateng akan menulis resep cara pembuatan roti goreng landak yang lezat dan gampang serta cepat cara membuatnya, kalian pasti suka roti goreng landak ini apalagi jika saat memakannya ditemani minuman hangat sambil baca artikel Berita Jateng.Net. Pasti lebih nikmat.

Langkah Pembuatannya cukup mudah anda cukup menyediakan bahan bahannya yang diperlukan yakni, Tepung terigu 500 gr  (usahakan cari yang protein tinggi), Susu cair 250 ml Margarin 50 gram Gula pasir 100 gram Ragi instan 1 bungkus Kuning telur 4 butir, kocok lepas Garam 1/4 sdt Minyak goreng. Sedangkan untuk Bahan isi kita bisa menggunakan  coklat batang keju chedar.

Setelah semua bahan siap campurkan semua bahan kering, aduk. buat lubang di tengahnya, kemudian masukkan kuning telur , garam dan susu, tuang perlahan lahan, uleni sampai rata ya. nah abis itu baru deh margarinnya nyemplung, uleni lagi sampai kalis dan diamkan deh 45 menit biar mengembang. setelah 45 menit, kempiskan adonan, bagi rata kira-kira sampai 20 bagian, bulatkan, terus diamkan lagi deh 15 menit.

Masukkan isi roti, untuk coklat bisa diserut dulu terus dibulatkan, untuk keju bisa langsung dipotong sesuai dengan selera. bulatkan dan diamkan lagi deh 10 menit saja nah biar mirip landak, maka buat ujung yang runcing di salah satu bagian dan gunting permukaannya menyerupai kulit landak yang jegrik-jegrik jika semua adonan sudah selesai dibentuk landak, goreng deh di minyak panas. Nah untuk finishingnya, di bagian runcing itu bisa dikasih mata dari sisa coklat yang ditim terlebih dahulu, huhuhuhuhu jadi deh landak yang bisa dimakan.

Gimana teman? gampang dan gak ribet kan, bisa jadi alternatif bagi anda yang ingin berkreasi dengan adonan roti, yang pastinya bakal disukai anak-anak, karena emang bentuknya yang unik dan cantik.selamat mencoba ya!!!(Bj50)