Lewat Permainan, Anak-anak Diajarkan Pentingnya Cinta Tanah Air 

Lewat Permainan, Anak-anak Diajarkan Pentingnya Cinta Tanah Air 
             SEMARANG (BeritaJateng.net) – Di era globalisasi, aktifitas anak-anak kerap kali dihabiskan dengan bermain gadget atau smartphone. Melalui kegiatan Outbond kebangsaan, anak-anak di kelurahan Kalisegoro, Gunungpati, Semarang belajar beraneka permainan tradisional dan permainan tim seru yang juga merupakan salah satu bentuk cinta budaya, cinta tanah air.
             Outbond Kebangsaan yang digelar dalam rangkaian kegiatan TNI Manunggal Membangun desa (TMMD) Reguler Ke-99 TA 2017 di wilayah Kodim 0733 BS Semarang, yakni Kalisegoro Gunungpati.
              Dandim 0733 BS Semarang Letkol Inf M Taufiq Zega melalui Kaur Bhakti Kapten Inf Suryanto mengatakan bahwa dalam kegiatan outbound tersebut terselip pendidikan mental dan spiritual membentuk generasi yang memiliki kepekaan sosial, kebersamaman dan setia kawan.
               “Anak-anak kita ajak bermain dengan materi-materi permainan tim. Kerjasama antar personal dan kelompok kami tenamkan, sehingga mereka mengerti makna persatuan dan kesatuan. Intinya mereka bisa merasakan Berat Sama Dipikul, Ringan sama Dijinjing,” ungkap Kapten Inf Suryanto.
               Dandim berharap dengan outbound tersebut anak-anak jiwanya tertanam semangat kebersamaan dan setia kawan yang menjadi dasar dari semangat bela negara dan cinta tanah air.  (El)

Tulis Komentar Pertama