Home News Update Lempari Kereta Api, Sembilan Anak Diamankan Polisi

Lempari Kereta Api, Sembilan Anak Diamankan Polisi

image

Semarang, 30/6 (BeritaJateng.net) – Jajaran Unit PAM Daop 4 Semarang  berhasil menangkap sembilan pelaku pelemparan batu ke arah KA Kaligung Mas di lokasi Km 92 + 9, Petak jalan Pekalongan – Sragi.

Manager Humas PT. KAI Daop 4 Semarang, Suprapto mengatakan, sembilan pelaku yang masih anak-anak dengan usia rata-rata 11 tahun itu kemudian diamankan ke Kantor Polsek Tirto – Pekalongan Kota.

Kesembilan pelaku yang melakukan pelemparan batu yakni, Ibnu (11), Abdul (11), Bakti (11), Faizal (10), Dani (11), Pamungkas (11), M Syafik (11), Syaiful (11) dan Findi (11). Mereka warga desa Bebel, Kecamatan Wonokerto, Kabupaten Pekalongan.

Selanjutnya, pihak kepolisian memanggil orang tua berikut aparatur desa tempat domisili para pelaku, guna diberikan pembinaan seputar bahaya dari akibat pelemparan batu ke arah KA.

“Disaksikan oleh pihak PAM Daop 4 Semarang dan aparatur desa domisili, para orang tua pelaku membuat surat pernyataan bahwa anak-anaknya tidak akan lagi melakukan perbuatan serupa, apabila masih melakukan dikemudian hari, maka para pelaku akan diproses secara hukum yang berlaku,” ungkap Suprapto.

Suprapto menyatakan, karena para pelaku masih anak-anak maka dilakukan pembinaan dan pengarahan oleh Kapolsek, Babinkamtib dan anggota Polsuska.

Sebelum dikembalikan pada orang tua masing-masing, lanjutnya, orang tua para pelaku membuat pernyataan bahwa anak-anaknya tidak akan melak pelemparan Kereta Api lagi dan disaksikan oleh aparat desa setempat. (BJ05)