Home Ekbis Lebaran Idul Adha Bumbu Gilingan Laris

Lebaran Idul Adha Bumbu Gilingan Laris

FOTO 2

Semarang, 24/9 (BeritaJateng.net) – Pedagang bumbu rempah rempah giling kuwalahan memenuhi permintaan bumbu giling aneka menu makanan selama Lebaran Idul Adha ini, pasalnya permintaan bumbu gilingan tersebut meningkat 50 persen dibandingkan hari hari biasanya.

Bumbu giling dirasa lebih praktis untuk mengolah daging dibandingkan dengan bumbu rempah rempah utuh untuk mengolah berbagai menu masakan dari daging qurban yang biasanya mereka peroleh.

Seperti Hana, warga Gayamsari yang mengaku lebih memilih bumbu giling karena lebih praktis untuk memasak dibandingkan dengan bumbu rempah rempah utuh yang harus dihaluskan sendiri sebelum memasaknya, selain harganya yang relatif murah, bumbu giling juga bisa dipesan sesuai dengan menu masakan yang akan dimasak.

Ia mengaku membeli bumbu giling untuk memasak gulai, dengan uang 3 ribu dirinya merasa lebih hemat dibandingkan harus beli rempah rempah secara eceran, belum lagi tenaga untuk menghaluskan bumbu tersebut.

“Saya membeli bumbu yang sudah jadi malahan lebih praktis dan murah, cuman 3 ribu dan tak keluarkan tenaga untuk menghaluskan bumbu lagi,” Katanya.

Sementara itu, Anwar salah satu pedagang bumbu giling di pasar Gayamsari Semarang mengaku, bahwa tiap tahunnya selama Idul Adha permintaan bumbu giling meningkat hingga 50 persen.

Sebelumnya Ia telah jauh jauh hari mulai menstock bumbu-bumbu agar nantinya tidak kehabisan, selama ini permintaan paling banyak bumbu giling untuk menu masakan rendang, gule dan rawon.

Mayoritas biasanya pembeli selalu membeli sesuai menu masakan yang nantinya mereka beli, Anwar hanya menyiapkan sesuai permintaan para pembeli.

“Dengan harga kisaran 3 ribu hingga 50 ribu masyarakat bisa memilih sesuai dengan menu masakan yang nantinya akan dimasak, selain lebih praktis tanpa harus menghaluskan sendiri bumbu tersebut, harganya juga relatif terjangkau sesuai dengan besaran daging yang akan dimasak nantinya,” ucapnya. (Bj06)