Home Lintas Jateng Laziz Baiturrahman Buka Bersama 150 Anak Asuh

Laziz Baiturrahman Buka Bersama 150 Anak Asuh

image

Semarang, 19/6 (BeritaJateng.net)-Aula Masjid Raya Baiturrahman Semarang menyelenggarakan buka puasa bersama 150 anak yatim.

Manager Operasional Laziz Masjid Baiturrahman Slamet Surahmad menjelaskan bahwa anak yatim yang diundang adalah anak asuh dari Laziz Baiturrahman (Lazizba). “Terdiri dari 2 panti dan 8 wilayah. Anak asuh kita berada di wilayah-wilayah kurang mampu, jadi kita bantu. Total ada 150 anak asuh terdiri dari siswa SD sampai SMA. Semuanya kita bina, baik dari pendidikan spiritual maupun kreativitasnya, “paparnya.

“Kita tidak bisa memutus hubungan asuhan, bila dari SD sudah dibina maka berlanjut sampai tingkat SMA. Anak binaan kita bermacam-macam, ada yang dari Gunung Pati sampai Tugurejo. Setiap bulan di panti untuk anak asuh SD mendapat santunan Rp 50ribu, SMP Rp 75ribu dan SMA Rp 100ribu per anak. Disamping itu mereka juga dibina di TPQ yang kita dirikan, “imbuhnya.

Fungsi TPQ tidak hanya melatih membaca Al Qur’an, namun juga melatih kreativitas dan psikomotorik anak.

Pimpinan BNI Syariah Cabang Semarang, Baharudin promotor kegiatan ini mengatakan, bertepatan dengan tahun ajaran baru maka pihaknya memfasilitasi prasarana sekolah bagi 150 anak yatim ini. “Harapannya, anak yatim bisa bertemu dengan donaturnya, bisa mendapatkan tambahan ilmu spiritual dari ustadz yang diundang. Mendapatkan semangat dalam berkreativitas dan giat belajar. Bisa saling mengenal dari panti asuhan yang berbeda, “ungkapnya. (Mg-1)