Home Kesehatan LAZ Nurul Barqi – Indonesia Power Gelar Layanan Kesehatan Keliling

LAZ Nurul Barqi – Indonesia Power Gelar Layanan Kesehatan Keliling

Semarang, 15/3 (BeritaJateng.net) – LAZ (Lembaga Amil Zakat) Nurul Barqi PT. Indonesia Power bekerjasama dengan Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Cabang Jawa Tengah mengadakan acara Layanan Kesehatan Keliling di RW III Kelurahan Tambakrejo Kecamatan Gayamsari Kota Semarang, Selasa (15/3).

Untuk layanan kesehatannya berupa konsultasi pada dokter, pemberian PMT balita, pengobatan umum, posyandu lansia, imunisasi dan medical check up kepada sekitar 150 masyarakat yang hadir.

Acara yang mengambil tema “Sehat Bersama Indonesia Power” ini merupakan bentuk kepedulian kesehatan pada masyarakat penduduk di Kota Semarang. Selain itu, acara ini juga disertai dengan penyuluhan dan pelaksanaan Pekan Imunisasi Nasional sebagai bentuk dukungan terselenggaranya program Indonesia bebas polio 2020.

Acara diakhiri dengan penyerahan simbolisasi pemberian PMT dan obat oleh perwakilan PT. Indonesia Power kepada salah satu warga

“Pekan Imunisasi Nasional tahun ini serentak se-Indonesia selama satu minggu, yang biasanya hanya satu hari. Kita dukung agar 2020 Indonesia bebas polio,” tutur Asri Nugrahini K selaku kepala Puskesmas Gayamsari.

Kawasan Kelurahan Tambakrejo khususnya RW III merupakan daerah yang sering dilaksanakan program-program sosial dari PT. Indonesia Power bersama IZI Jateng.

“Semoga kerjasama ini bisa ditingkatkan dan bisa lebih dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” tutur Munif. (BJT01)

Advertisements