Home Headline Layanan SIM di Satpas Polres Blora dengan Protokol Kesehatan Ketat

Layanan SIM di Satpas Polres Blora dengan Protokol Kesehatan Ketat

179

BLORA, 17/10 (BeritaJateng.net) – Guna mencegah penyebaran Covid 19, di Unit Pelayanan Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Blora, Jawa Tengah, agar merasa aman dan nyaman, petugas terapkan protokol kesehatan secara ketat Wajib 3M.

Baik pelayanan di Satuan Penyelenggara Administrasi SIM (Satpas), Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat), pelayanan Buku Pemilik Kendaraan Bermotor (BPKB), pelayanan Kecelakaan Lalu Lintas (Laka lantas), maupun dikantor Lalu Lintas

Petugas jaga didepan pintu masuk menggunakan Face shield, sarung tangan masker. Mempersilahkan masyarakat yang datang untuk mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir yang disediakan di depan.

Sebelumnya masyarakat diwajibkan memakai masker, jika tidak memakai masker diminta kembali. Kemudian masuk diruang sterilisasi.

“Untuk pelayanan di Satlantas Polres Blora, kami ingin membuat masyarakat aman dan nyaman, jadi kami terapkan 3M. Wajib memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, dan menjaga jarak,” ucap Kasat lantas Polres Blora AKP Dodi Setiawan, SIK, (Sabtu, 17/10/2020).

Di dalam ruang pelayanan SIM tesiapkan tempat duduk dengan jarak satu meter. Antara petugas dan masyarakat juga ada jarak agar tidak bersentuhan.

Dan petugas yang yang di dalampun memakai face shield, dan sarung tangan. Bukan hanya pelayanan saja, diluar pelayanan Satlantas Polres Blora, juga membagikan jamu gendong gratis kepada warga untuk menambah imun seminggu sekali.

“Selain menerapkan Protkes didalam pelayanan kami seminggu sekali juga membagikan jamu gendong gratis kepada warga untuk menambah imun,” imbuhnya.

Selanjutnya Satlantas juga ikut, dalam operasi yustisi sambil sosialisasi 3M, kepada masyarakat yang melintas saat operasi yustisi berlangsung. (Her/El)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

3 × 5 =