Home Headline Lawu Terbakar, Karanganyar Gelar Sholat Minta Hujan

Lawu Terbakar, Karanganyar Gelar Sholat Minta Hujan

sholat minta hujan

KARANGANYAR, 26/10 (BeritaJateng.net) – Prihatin dengan kondisi yang sedang terjadi di berbagai wilayah di Indonesia yang mengalami kebakaran hutan yang belum juga bisa diatasi, maka sebagaian besar masyararat di berbagai wilayah di Indonesia melaksanakan sholat Istisqo untuk meminta hujan segera turun.  

Demikian juga dengan Pemerintah Kabupaten Karanganyar yang sebagian wilayah hutan di kawasan Gunung Lawu kembali terbakar dan memasuki kawasan pemukiman penduduk di perbatasan Jawa Tengah dan Jawa Timur dan mengancam sumber mata air. 

Kebakaran di hutan lereng Lawu yang mulai merembet di perkampungan penduduk dan belum juga bisa di padamkam membuat Pemerintah Kabupaten Karanganyar menggelar sholat Istisqo (minta hujan).

Sholat Istisqo yang digelar di alun-alun Karanganyar, Jawa Tengah ini juga diikuti oleh Bupati, Wakil Bupati dan PNS serta unsur TNI/Polri juga  berbagai lapisan masyarakat. Termasuk pelajar sekolah mulai dari TK hingga Sekolah Menengah Atas (SMA) ikut serta dalam sholat tersebut. 

Sholat yang di pimpin oleh tokoh agama, Badaruddin saat memberikan khotbahnya meminta agar seluruh masyarakat serentak memohon ampunan kepada Allah SWT dan meminta agar hujan segera turun dan bencana kebakaran dan kekeringan bisa segera berakhir. 

Sementara itu Bupati Karanganyar Juliatmono yang ditemui usai melaksanakan sholat Istisqo menjelaskan sholat meminta hujan ini dilakukan sebagai bentuk keprihatin masyarakat terhadap kebakaran hutan dan memicu kabut asap di beberapa provinsi.

“Sebagai bentuk keprihatinan maka kita gelar sholat sunah Istisqo.
biuinternational.com/wp-content/languages/new/thesis-statement-generator.html

Semoga hujan segera turun,” papar  Juliatmono,  di alun-alun Karanganyar, Jawa Tengah, Senin (26/10/2015).

Harapannya lanjut Juliatmono, kebakaran yang mengancam kehidupan masyarakat lereng Lawu khususnya dan wilayah Indonesia lainnya bisa segera padam.
biuinternational.com/wp-content/languages/new/thesis-editing.html

(BJ24)