Home News Update Lawan Persela Uji Mental bagi Pemain Sriwijaya Fc

Lawan Persela Uji Mental bagi Pemain Sriwijaya Fc

ilustrasi
ilustrasi
ilustrasi

Palembang, 24/1 (Beritajateng.net) – Sriwijaya FC menjadikan laga semifinal SCM Cup melawan Persela sebagai kesempatan untuk menguji mental para pemain ketika bertanding di kandang sendiri.

“Pemain sudah menunjukkan mental yang baik ketika bermain di luar kandang (di luar Palembang, red), tapi untuk di kandang sendiri belum teruji. Pertandingan semifinal SCM Cup ini akan dimanfaatkan,” kata Asisten Pelatih Sriwijaya FC Hartono Ruslan di Palembang, Sabtu.

Ia mengemukakan, perpindahan tempat pertandingan dari Padang ke Palembang menjadi berkah tersendiri bagi “Laskar Wong Kito”, julukan Sriwijaya FC dalam memantapkan tim.

Ferdinand Sinaga dkk berkesempatan menguji kesiapan mental ketika bermain di hadapan pendukung sendiri.

Menurut Hartono, ketangguhan mental ini sangat penting ketika bertanding pada kompetisi sebenarnya yakni Liga Super Indonesia 2015 yang mulai bergulir pada pertengahan Februari mendatang.

“Biasanya ketika main di kandang sendiri ada rasa terbeban atau takut kalah, tapi bisa juga terlalu percaya diri. Dengan diuji akan terlihat kurangnya di mana,” katanya.

Terkait dengan lawan yang bakal dihadapi, Persela Lamongan, Hartono mengatakan Sriwijaya FC enggan memandang sebelah mata mengingat lawan tampil cukup mengesankan di babak penyisihan grup.

Persela mampu menjadi runner up grup B dengan menyingkirkan tim unggulan Persipura Jayapura.

“Persela merupakan tim asal Jawa Timur, seperti pada umumnya tim asal Jatim, mereka memiliki karakter petarung dan disiplin di setiap lini,” katanya.

Persebaya Surabaya dan Sriwijaya FC lolos ke babak semifinal dari grup A turnamen SCM Cup 2015, sementara grup B meloloskan Arema Cronus dan Persela Lamongan.

Sriwijaya FC dipertemukan dengan Persela Lamongan, sementara Persebaya berhadapan dengan Arema Cronus.

Manajemen Sriwijaya FC menargetkan gelar juara SCM Cup meskipun kompetisi ini sebatas ajang pramusim sebelum berlaga di Liga Super Indonesia 2015.

Pertandingan semifinal SCM Cup dilanjutkan di Palembang karena kondisi Stadion Agus Salim, Padang, dianggap tidak memungkinkan untuk menggelar pertandingan ketika diguyur hujan deras.(ant/bj02)