Home Hukum dan Kriminal Lapas di Nusakambangan Tunggu Perintah Terkait Bandar Narkoba

Lapas di Nusakambangan Tunggu Perintah Terkait Bandar Narkoba

376

image

Cilacap, 3/12 (Beritajateng.net) – Lembaga pemasyarakatan se-Pulau Nusakambangan, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, menunggu perintah dari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia terkait dengan bandar narkoba yang mengendalikan bisnis dari penjara.

“Kami belum mengetahui identitasnya karena belum ada pemberitahuan. Kami masih menunggu informasi dan perintah lebih lanjut dari Kemenkumham,” kata Koordinator Lapas Se-Nusakambangan dan Cilacap Marasidin Siregar saat dihubungi Antara di Cilacap, Rabu.

Pihaknya akan segera mengisolasi napi tersebut jika sudah diketahui identitasnya.

“Kami akan terus pantau perkembangannya. Teman-teman di lapas sudah berpengalaman, kalau sudah diketahui secara pasti, warga binaannya (napi, red.) akan diambil dulu,” kata dia yang juga Kepala Lapas Kelas I Batu, Nusakambangan.

Dalam sejumlah pemberitaan, Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly mengaku menerima informasi dari Badan Narkotika Nasional (BNN) jika ada enam bandar narkoba yang mengendalikan bisnis dari penjara.

“Salah satunya di Nusakambangan,” kata Yasonna usai menghadiri Konferensi Nasional Pemberantasan Korupsi 2014, di Balai Kartini, Jakarta, Selasa (2/12).

Terkait hal itu, dia memerintahkan Direktur Jenderal Pemasyarakatan untuk segera mengisolasi enam napi tersebut.(ant/pj)