Home Headline Lapangan Futsal Berumput Sintetik di Semarang Diresmikan 

Lapangan Futsal Berumput Sintetik di Semarang Diresmikan 

856
Lapangan Futsal Berumput Sintetik di Semarang Diresmikan 
       SEMARANG, 28/12 (BeritaJateng.net) – Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang tengah menambah spot-spot public service secara merata di berbagai wilayah. Satu di antaranya adalah lapangan futsal di Jalan Puspowarno Tengah III, Salaman Mloyo, Semarang Barat yang diresmikan oleh Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi (Hendi) pada hari ini, Jumat (28/12/2018).
        Lokasi tepatnya berada di dekat Kantor Kelurahan Salaman Mloyo. Lapangan outdoor itu menggunakan rumput sintetis dengan bahan polytan grade C dan A.
        “Supaya warga tidak hanya sehat, tapi juga punya kebanggaan. Mereka punya sarana olahraga yang benar-benar modern dan berstandar internasional,” tutur Hendi.
         Selain di lokasi itu, terdapat empat lapangan lain yang tersebar di Kota Semarang, yaitu di Lamper Tengah, Gayamsari, Tembalang (dekat Kantor Kecamatan Tembalang, dan Jrakah (area Rusun Jrakah).
         “Saya sudah sampaikan kepada Pak Irwansyah dari Distaru, setidaknya harus ada satu lapangan di masing-masing kecamatan, jadi enam belas titik. Maka masih ada kekurangan sebelas dengan model seperti ini dan harus dituntaskan pada periode ini,” ungkap Hendi.
       Tak hanya lapangan futsal, dirinya juga mengharapkan adanya inovasi-inovasi tempat jenis olahraga lain, misalnya lapangan voli dengan kelas internasional.
Forkompinda kota Semarang bermain sepakbola melawan Forum Wartawan Balaikota (Forwakot) Semarang.
        Sebagai informasi, lapangan futsal yang disediakan pemerintah tersebut tidak dipungut biaya alias gratis. “Yang pasti, masyarakat diharapkan mampu ikut merawat tempat olahraga di kampungnya,” tegasnya.
       Usai peresmian, acara dilanjutkan dengan ekshibisi futsal antara Forkompinda, termasuk Hendi yang menjadi striker, melawan tim wartawan di Kota Semarang.