Home Headline Lama “Tertidur”, Demokrat Jateng Lakukan Verifikasi Kepengurusan PAC

Lama “Tertidur”, Demokrat Jateng Lakukan Verifikasi Kepengurusan PAC

54
0

SEMARANG, 4/10 (BeritaJateng.net) – Setelah bertahun tahun tidak Ada konsolidasi masif yang dilakukan DPD Partai Demokrat Jawa Tengah sebagai imbas tertundanya Musda, Pengurus baru hasil Musda kedua yang baru saja digelar beberapa minggu yang lalu melakukan gerak cepat melakukan verifikasi kepengurusan tingkat PAC Dari 17 DPC di Jateng.

Menurut Ketua Badan Pembinaan Organisasi, Kaderisasi dan Keanggotaan (BPOKK) bambang Eko Purnomo, Kepengurusan PAC di Jawa Tengah sudah sangat lama tidak diketahui validitasnya. Bahkan banyak yang SK nya sudah habis.

“Verifikasi ini untuk mengetahui sejauhmana keberadaan pengurus PAC yang ada. Karena sudah lama mungkin ada yang sudah meninggal, ada yang pindah partai, kita harus tahu kondisi sebenarnya,” ungkapnya sebelum acara Muscab Partai Demokrat se Jateng di MG setos Semarang, Rabu (4/10).

Ditanya apakah verifikasi pengurus PAC ini dilakukan untuk menghadapi Pilgub Jateng yang akan dilaksanakan pada bulan Juni 2018 mendatang, Bambang Eko menampik untuk persiapan pilgub. Menurut politisi yang juga menjadi Ketua PP ini, verifikasi murni dilakukan untuk mengetahui data faktual pengurus PAC.

“Belum sampai kesana mas, kami masih konsolidasi internal untuk mengetahui secara faktual pengurus PAC yang ada,” jelasnya.

Bambang Eko menjelaskan, dari pelaksanaan verifikasi ini akan diketahui siapa saja pengurus PAC terutama jajaran ketua,sekretaris dan bendahara yang sudah tidak aktif. Terhadap pengurus yang sudah tidak aktif, pada pelaksanaan Muscab kali ini akan langsung dilakukan penggantian.

“Tidak hanya PAC, namun juga menyasar pada pengurus DPC nya. Kalau sudah tidak aktif karena berbagai alasan, maka akan langsung dilakukan penggantian,” ketanya.

Pelaksanaan Muscab yang didahului dengan verifikasi pengurus ini juga dimaksudkan untuk mendapatkan pengurus baru yang memiliki semangat tinggi serta mampu mengejawantahkan perintah perintah partai untuk menggalang massa sampai tingkat basis.

Muscab ke dua Partai Demokrat yang dilaksanakan kali imi juga dimaksudkan untuk menghadapi verifikasi partai politik oleh KPU di masing masing wilayah. Oleh katena itu DPD partai Demokrat Jateng juga membenahi keanggotaan partai dengan melakukan KTAnisasi online.

“Syarat keanggotaan yang diamanahkan KPU sudah kami siapkan, ktanisasi ini juga untuk memgukur keanggotaan partai kedepan,” pungkasnya.

(NK)