Home Headline Lagi, Tiga Ruas Jalan Kota Semarang Ditutup

Lagi, Tiga Ruas Jalan Kota Semarang Ditutup

445
Tiga Ruas Jalan Kota Semarang Ditutup

SEMARANG, 5/5 (BeritaJateng.net) – Dinas Perhubungan Kota Semarang bersama Satlantas Polrestabes Semarang akan melakukan penutupan jalan tahap 4.

Sebelumnya beredar kabar penutupan jalan tahap empat dilakukan di tiga ruas jalan yakni Jalan Dr Wahidin mulai simpang Sisingamangaraja sampai simpang TL Kaliwiru, Jalan Ngresep Timur V dari Patung Kuda Diponegoro, dan Jalan Sukun Raya dari Pizza Hut hingga Simpang Bina Remaja.

Kabid Pengendalian dan Penertiban Dinas Perhubungan Kota Semarang, Danang Kurniawan menjelaskan, penutupan Jalan Dr Wahidin mulai simpang Sisingamangaraja sampai simpang TL Kaliwiru masih dikaji.

Sementara, penutupan jalan tahap 4 baru akan dilakukan di Jalan Ngresep Timur V dari Patung Kuda Diponegoro dan Jalan Sukun Raya dari Pizza Hut hingga Simpang Bina Remaja mukai pukul 18.00 nanti selama 24 jam.

“Jalan Wahidin penutupan sudah berjalan tapi yang dari arah Jatingaleh. Yang dari Simpang Sisingamangaraja belum fix. Yang pasti nanti Patung Diponegoro dan Sukun,” paparnya.

Sementara, Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi mengatakan, pertimbangan ditutupnya Jalan Sukun Raya yaitu situasi di jalan tersebut selama tiga hari terakhir masih cukup ramai. Begitu juga di Jalan Ngresep Timur V juga terpantau ramai selama tiga hari terakhir.

“Di Jalan Sukun selama tiga hari terakhir luar biasa. Orang lalu lalang, kemudian bergerombol. Di parung Diponegoro juga karena setiao malam selalu ramai. Penutupan ini supaya mengurangi mobilitas masyarakat,” terangnya.

Dia memastikan penutupan jalan tersebut tidak permanen. Pihaknya akan membuka jalan tersebut jika kondisi sudah normal kembali. (El)