Home Hiburan Kyukyu Pro Aktif Cegah dan Tanggulangi Covid-19 Sesuai Himbauan Dinkes

Kyukyu Pro Aktif Cegah dan Tanggulangi Covid-19 Sesuai Himbauan Dinkes

436
Kyukyu Pro Aktif Cegah dan Tanggulangi Covid-19 Sesuai Himbauan Dinkes

Semarang, 18/3 (BeritaJateng.net) – Sebagai pegiat dan pelaku bisnis pariwisata, manajemen Kyukyu sangat menyadari bahwa keamanan dan kebersihan tempat wisata merupakan unsur yang sangat penting dalam pelaksanaan Sapta Pesona Wisata. Kyukyu merasa sangat bertanggung jawab dalam menjamin keamanan dan kebersihan agar pelanggan merasa aman dan nyaman saat berkunjung di outlet.

Keamanan yang dimaksud dalam unsur Sapta Pesona Wisata termasuk keamanan dari penyakit menular, terutama saat ini untuk tindakan pencegahan dan penanggulan Covid-19. Kebersihan area outlet harus mutlak dijalankan dan dikontrol dengan ketat setiap saat untuk memastikan pencegahan dapat dilakukan dengan maksimal.

Sesuai himbauan dari Dinas Kesehatan Kota Semarang, manajeman beserta seluruh staff Kyukyu KTV melakukan general cleaning atau gerakan pembersihan seluruh area outlet dengan disinfektan.

Untuk menjamin keamanan terhadap virus Covid-19, Kyukyu melakukan pencegahan dengan mewajibkan setiap karyawan untuk mengukur suhu tubuhnya setiap kali masuk ke area outlet, jika ada karyawan yang suhunya melebihi 37.5 derajat Celsius segera dibawa ke rumah sakit rujukan virus Covid-19. Setiap karyawan juga diwajibkan mencuci tangan dengan hand sanitizer saat memasuki area outlet.

“Kami berkewajiban menjamin keamanan dan kebersihan area outlet sesuai dengan unsur Sapta Pesona Wisata, sehingga menciptakan rasa aman dan nyaman bagi pelanggan,” tutur Yosaphat Bita Logam, Manager Kyukyu KTV.

Lanjutnya, Manajemen mewajibkan pelanggan untuk dilakukan pengecekan suhu tubuh dengan menggunakan thermo gun sebelum memasuki area outlet dan mencuci tangan dengan hand sanitizer yang telah disediakan. Manajemen juga menambahkan SOP kebersihan dengan memastikan setiap room dan seluruh area outlet steril pada saat maupun setelah kedatangan pelanggan. Room dan semua fasilitas yang ada dibersihkan kembali setelah dipakai seperti remote, mic, sofa, area meja dan seluruh area bersih dan steril kembali.

“Semoga wabah virus Covid-19 ini segera dapat teratasi sehingga tidak terjadi krisis ekomomi yang berkepanjangan. Kami mendukung setiap langkah dan kebijakan pemerintah untuk mencegah dan menanggulangi penyebaran virus ini. Kami menghadiri undangan dari Pemerintah Kota Semarang untuk membahas dampak Covid-19, dan startegi dalam mempertahankan dunia pariwisata kota Semarang, dan diputuskan oleh Walikota Semarang bahwa hiburan Karoke tetap dapat beroperasi dan untuk SPA di kota Semarang akan tutup sementara selama 2 minggu kedepan mulai besok,” tutup Logam yang juga Wakil Ketua Bidang Karaoke Pagersemar. (AK/El)