Home Hukum dan Kriminal Kurir Narkoba Dibekut Ditresnarkoba Polda Jateng

Kurir Narkoba Dibekut Ditresnarkoba Polda Jateng

AN kurir narkoba yang berhasil dibekuk Ditresnarkoba Polda Jateng. Foto/Bj04
AN kurir narkoba yang berhasil dibekuk Ditresnarkoba Polda Jateng. Foto/Bj04
AN kurir narkoba yang berhasil dibekuk Ditresnarkoba Polda Jateng. Foto/Bj04

Semarang, 23/1 (beritajateng.net )- AN (39), Warga Solo, ditangkap aparat Direktorat Reserse Narkoba Polda Jateng lantaran menjadi kurir narkoba.

Pria yang sehari-hari bekerja sebagai buruh serabutan itu, tertangkap tangan membawa dua paket seberat 87 gram senilai kurang lebih Rp 160 juta.

AN mengaku hanya menjadi korban oleh temannya sendiri berinisial DN. DN lah yang menyuruh dirinya untuk mengantarkan paket tersebut.”Saya tidak tahu kalau isinya sabu,” katanya saat gelar perkara di Mapolda Jateng, Jum’at (23/1).

Kasubdit I Ditres Narkoba Polda Jateng AKBP Jansen Sitohang mengatakan, penangkapan kurir sabu tersebut dari anggota yang sebelumnya mengetahui ada seorang yang telah melakukan transaksi narkoba di depan Water Boom Pendowo, Kabupaten Sukoharjo.

“Tersangka diketahui tanggal 20 Januari 2015 lalu baru menerima sabu sebanyak dua paket dari DN dengan cara mengambil di lokasi yang sudah dijanjikan,”katanya.

Mengetahui hal itu pihaknya langsung melakukan penangkapan sekitar pukul 20.30 WIB, ia dibekuk saat menuju rumah di Dukuh Buduran desa Kalikobok, Kabupaten Sragen saat hendak bertransaksi. “Saat ditangkap akan bertransaksi. Nilainya Rp 160 juta. Dari keterangan dia Cuma kurir. Ini masih dalam pengembangan,”jelasnya.

Untuk selanjutnya pihaknya akan mengembangkan kasusnya dengan memburu pemasok sabu AN.

Dari tangan pelaku petugas menyita barang bukti yang diamankan adalah dua klip sabu seberat 87,762 grm senilai Rp 160 juta.

Akibat perbuatannya, AN dijerat Pasal 114 ayat (2) dengan ancaman hukuman minimal 4 tahun penjara  dan atau pasal 112 ayat (2) UU RI No.35 Tahun 2009 tentang narkoba dengan ancaman hukuman minimal 5 tahun penjara. (BJ04)